Petugas PLN Gadungan Curi Meteran Listrik di Perumahan Rajeg

oleh -
Barang bukti pencurian meteran listrik di Perumahan Rajeg. (ist)

Palapanews.com- Kasus pencurian meteran listrik elektrik marak terjadi di perumahan yang ada wilayah Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. Modusnya, pelaku berpura-pura menjadi petugas PLN dan mencopot meteran yang belum diisi penghuni.

Namun, sepandai-pandainya tupai meloncat, pasti akan jatuh juga. Kepolisian sektor Rajeg yang mendapat informasi dari security langsung menangkap pelaku berinisial S (50), warga Desa Pasir Sawo, Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang, yang sedang beraksi disiang hari.

Kapolsek Rajeg, AKP Teguh Kuslantoro mengatakan peristiwa ini terjadi pada Kamis (6/10/2016) sekitar jam 12.30 WIB di Perum Tanjakan Indah Blok E-9/24 Desa Tanjakan, Rajeg, Kabupaten Tangerang.

“Sewaktu itu para saksi M. Udin dan Bahrudin sedang berjaga di pos security. Sekitar jam 12.15 wib, keduanya mendapat informasi dari warga bahwa pelaku sedang mutar-mutar di sekitar perumahan dengan mengenakan pakaian warna biru seperti petugas PLN,” kata Teguh, Jumat (7/10/2016)

Berbekal informasi tersebut, lanjut Teguh, karena di perumahan itu sudah beberapa kali terjadi pencurian meteran listrik, selanjutnya saksi meneruskan informasi tersebut ke Polsek Rajeg.

“Kami langsung menerjunkan tim buser Polsek Rajeg bergabung dengan para saksi memantau pelakuĀ  yang saat itu dicurigai sedang berputar-putar di sekitar perumahan. Sampai akhirnya sekitar jam 12.30 wib, pelaku mengambil meteran listrik di salah satu perumahan yang belum ada penghuninya,” ungkap Teguh.

Teguh menjelaskan, pelaku mengambil meteran listrik elektrik dengan cara terlebih dahulu memotong kabel yang dialiri listrik menggunakan tang. Setelah itu pelaku langsung ditangkap dan dilakukan penggeledahan.

“Kami menemukan alat-alat pemasangan instalasi listrik di kantong pelaku maupun di bawah jok sepeda motor. Saat itu pelaku mengakui bahwa dirinya telah mengambil meteran listrik tersebut, baru selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Rajeg guna di lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (uad)

Komentar Anda

comments