JPU Dakwa 2 Pembunuh Eno Hukuman Mati

oleh -
Dua terdakwa pembunuh Eno Parihah menjalani sidang perdana di PN Tangerang. (uad)
Dua terdakwa pembunuh Eno Parihah menjalani sidang perdana di PN Tangerang. (uad)
Dua terdakwa pembunuh Eno Parihah menjalani sidang perdana di PN Tangerang. (uad)

Palapanews.com- Pengadilan Negeri (PN) Tangerang menyidangkan dua pembunuhan sadis, Eno Parihah yakni Rahmat Arifin bin Hartono dan Imam Harpriadi, Rabu (5/10/2016). Keduanya didakwa hukuman mati oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Setelah sidang dibuka, Ketua Majelis Hakim M Irvan Siregar langsung mempersilahkan tim JPU untuk membacakan dakwaannya. Surat dakwaan dibacakan oleh JPU Ikbal Hardjati.

Pantauan di ruang sidang, pembacaan dakwaan hanya berlangsung sekitar 30 menit. Kondisi persidangan juga tampak kondusif tanpa adanya aksi demonstrasi dari keluarga dan kerabat korban seperti persidangan pelaku lainnya, RAL yang divonis 10 tahun penjara.

“Perbuatan terdakwa melanggar pasal 340 subsider pasal 338 subsider 351 ayat 3 dan pasal 258 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati,” ujar Ikbal di persidangan, Rabu (5/10/2016).

Jaksa memaparkan peristiwa pembunuhan yang terjadi pada 12 Mei 2016 lalu. Dalam surat dakwaan disebutkan, Rahmat dan Imam bersama tersangka RAL yang telah disidang lebih dulu, datang ke Mess yang dihuni Eno.

“Tiga terdakwa berkomplot untuk memperkosa dan menganiaya Eno secara sadis. Penganiayaan tersebut dilakukan menggunakan cangkul,” ungkapnya.

Setelah pembacaan dakwaan,  majelis hakim menunda persidangan untuk memberikan kesempatan pembacaan eksepsi dari kuasa hukum terdakwa. Sidang lanjutan akan digelar kembali pada Rabu (12/10/2016) mendatang. (uad)

Komentar Anda

comments