Warga Malaysia Tewas di Bandara Soetta

oleh -
warga-malaysia-tewas-di-bandara-soetta
Petugas mengecek jasad korban yang ditemukan tewas di Bandara Soekarno Hatta. (uad)

Palapanews.com- Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia, Way Loon Kai mendadak pingsan ketika pesawat akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (3/10/2016). Sayangnya, saat dibawa ke Kantor Kesehatan Pelabuhan, nyawa pria berusia 34 tahun itu tidak behasil diselamatkan.

Kejadian tersebut berlangsung pada Senin (3/10/2016) sekitar pukul 02.00 WIB. Hal tersebut dibenarkan oleh Kasubag Humas Polres Bandara Soekarno-Hatta, AKP Sutrisna.

“Kami mendapat laporan dan melakukan pengecekan ada warga negara asal Malaysia yang meninggal di Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Soetta,” ujar Sutrisna kepada palapanews.com, Senin (3/10/2016).

Dijelaskan Sutrisna, korban awalnya berangkat ke Indonesia dengan menggunakan pesawat CZ-8353 tujuan Shen Zhen menuju Jakarta. Ketika pesawat akan mendarat, tiba – tiba korban yang sedang duduk mendadak pingsan tak sadarkan diri.

“Korban sempat bilang ke pramugari bahwa dirinya dalam keadaan lemas,” ucapnya.

Ketika pingsan, crew pesawat pun segera memberikan pertolongan pertama kepada korban. Korban diberikan oksigen sekira pukul 01.30 WIB.

Kemudian, setelah sampai di Bandara Soetta, korban langsung dilarikan ke Kantor Kesehatan Pelabuhan. Dokter pun langsung melakukan pemeriksaan.

“Korban sudah diperiksa dan dinyatakan meninggal dunia,” kata Sutrisna.

Kematian korban diperkuat dengan surat keterangan Nomor: 13/2E/X/2016. Petugas pun masih menunggu dari pihak kedutaan Malaysia datang untuk menjemput jasad korban.

“Dokter yang menangani memberikan keterangan bahwa korban tewas karena sakit. Penyebabnya serangan jantung,” ungkapnya. (uad)

Komentar Anda

comments