Aspertanas Banten Dorong Produk Jasa Konstruksi Berkualitas

oleh -
Ketua DPD Aspertanas Banten (tenga) saat Musda Aspertanas di Serpong. (kie)
Ketua DPD Aspertanas Banten (tenga) saat Musda Aspertanas di Serpong. (kie)
Ketua DPD Aspertanas Banten (tenga) saat Musda Aspertanas di Serpong. (kie)

Palapanews.com- Ketua DPD Asosiasi Perusahaan Konstruksi Nasional (Aspertanas) Banten, Tri Asto Cahyono mendorong para pelaku jasa konstruksi di provinsi paling barat Pulau Jawa ini untuk lebih profesional. Ini dilakukan untuk menciptakan produk jasa konstruksi yang berkualitas serta berdaya saing.

Tri Asto mengaku, Aspertanas hadir di tengah-tengah pembangunan di Provinsi Banten dalam rangka turut berperan serta membangun Banten ke arah yang lebih baik. Menurutnya, saat ini anggota Aspertanas di Provinsi Banten sudah mencapai 100 perusahaan.

“Keberadaan Aspertanas ini diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat, selain itu menciptakan perusahaan konstruksi yang profesional dan berdaya saing untuk menciptakan Banten yang lebih sejahtera,” tandasnya.

Ketua Umum Aspertanas, Joni Pidel Patandung menambahkan ada tiga pegangan yang menjadi pegangan jasa konstruksi, yakni pekerjaan selesai tepat waktu, hasil pekerjaan sesuai spesifikasi dan tentu saja harus menguntungkan sesuai aturan yang berlaku. Untuk mencapai itu, Aspertanas mengutamakan pembinaan terhadap anggotanya.

“Selain sertifikasi anggota atau pelaku jasa konstruksi, kita juga utamakan pembinaan terhadap anggota,” tandasnya.

Sementara Ketua Umum Pertakindo, Amos Neolaka lebih menekankan pentingnya sertifikasi dan keberadaan tenaga ahli dalam jasa konstruksi. Ia mengaku, setiap pelaku yang terlibat dalam jasa konstruksi harus betul-betul bersertifikasi dan sesuai kompetensi.

“Kita ini menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), maka itu usaha jasa konstruksi juga mengalami persaiangan ketat dengan tenaga ahli dari luar negeri. Inilah yang harus dipersiapkan, kita coba lakukan itu,” tandasnya. (one)

Komentar Anda

comments