Bangun GOR di Ciputat, Ciputra Kembangkan Bulutangkis

oleh -
Menpora saat meresmikan GOR PB Jaya Raya Bintaro di Ciputat. (nad)
Menpora saat meresmikan GOR PB Jaya Raya Bintaro di Ciputat. (nad)
Menpora saat meresmikan GOR PB Jaya Raya Bintaro di Ciputat. (nad)

Tangsel- Genap berusia 40 tahun, PT Jaya Raya resmi memiliki Gedung Olah Raga PB Jaya Raya Bintaro Jaya yang telah diresmikan oleh Pendiri Yayasan Pembangunan Jaya Raya, Ir Ciputra, Menpora, Imam Nahrawi dan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany yang berlokasi di Jalan Garuda, Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Kamis (15/9/2016).

Menurut Ciputra, bulu tangkis sebagai salah satu olahraga yang menjadi pilihannya sejak 40 tahun lalu. Ketika Gubernur Jakarta pada saat itu menyuruhnya untuk membesarkan nama sepak bola Indonesia.

“Namun, dengan alasan sepak bola tidak sesuai dengan fisik orang Indonesia. Jadi, saya memilih membesarkan olahraga bulutangkis yang saya yakin cocok untuk orang Indonesia hingga saat ini dapat dipandang oleh dunia,” ujarnya.

Diatas lahan seluas 1,3 ha dengan hall bulutangkis seluas 4.583 meter persegi yang terdiri dari 16 lapangan, tribun berkapasitas 500 orang, ruang fitness, 10 ruang kelas dan lainnya ini di khususkan untuk melatih atlet berusia 12 hingga 18 tahun.

Selain berlatih, para atlet juga akan bersekolah dengan kurikulum khusus dari Sekolah Pembangunan Jaya meskipun memiliki jadwal latihan bulutangkis yang padat. Yayasan Pembangunan Jaya juga telah menyelenggarakan kejuaraan bertaraf internasional yakni Yonex-Sunrise Junior Grand Prix yang merupakan turnamen junior U-19 kategori Gran Prix pertama di Indonesia.

Menpora, Imam Nahrawi mengatakan bangga dengan apa yang dilakukan PT Jaya Raya. Dirinya yakin para atlet akan menjadi juara dan inovator hebat bagi masyarakat ke depannya.

“Jadi sambil berolah raga juga tetap belajar berbisnis/entreoreneur serta disini juga para atlet dapat menyatukan antara olahraha bulutangkis dengan pendidikan dengan legalitas yang formal,” jelasnya. (nad)

Komentar Anda

comments