Polres Tangsel Terjunkan 500 Personel Kawal Idul Adha

oleh -
Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan. (dok)
Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan. (nad)
Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan. (nad)

Tangsel, Palapanews.com – Polres Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menerjunkan 500 personel untuk mengawal pelaksanaan perayaan Idul Adha di kota itu pada 12 September 2016 nanti.

Demikian dikatakan Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan ditemui usai rapat koordinasi bersama dengan instansi lintas sektoral yang ada di wilayah Kota Tangsel di Restoran Bukit Pelayangan, Serpong, Kamis (8/9/2016).

“Sebanyak 2/3 atau 750 personel yang ada kita turunkan untuk menjaga titik rawan. Kehadiran petugas di tiap masjid ditambah kekuatan lain diharapkan bisa mengantisipasi keributan, sedangkan untuk jumlah personil tergantung dari besarnya masjid dan banyaknya jamaah,” katanya.

Menurutnya, petugas diterjunkan agar seluruh wilayah dapat terkendali, seperti pada saat malam takbiran, pelaksaan sholat sampai pembagian hewan kurban. Karena bertepatan dengan libur panjang, antisipasi kemacetan dan peningkatan kriminalitas di Rumah Kosong (Rumsong) pun ditingkatkan.

“Melalui siskamling, ronda serta patroli yang melibatkan berbagai pihak terkait, kami tingkatkan antisipasi rumah kosong yang ditinggal mudik Idul Adha para pemiliknya. Apalagi Idul Adha jatuh pada saat libur panjang,” papar Ayi. (nad)

Komentar Anda

comments