Miring & Retak, Jalan Buaran-Viktor Dibeton

oleh -
Pengendara melintasi ruas Jalan Buaran Viktor yang tengah betonisasi. (ist)
Pengendara melintasi ruas Jalan Buaran Viktor yang tengah betonisasi. (ist)
Pengendara melintasi ruas Jalan Buaran Viktor yang tengah betonisasi. (ist)

Tangsel, PalapaNews.com – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membenahi ruas Jalan Buaran-Viktor. Ini menyusul konstruksi ruas jalan penghubung Tangsel-Kabupaten Bogor tersebut yang miring.

Pantauan di lokasi, pengendara dari arah Bogor tidak bisa melalui ruas jalan tersebut. Pasalnya, ruas jalan itu dijadikan satu jalur.

Selama perbaikan, ruas jalan itu hanya bisa dilalui pengendara dari arah Serpong. Sementara dari arah sebaliknya, diarahkan untuk melalui ruas jalan lain, seperti Jalan Puspiptek Raya.

“Kondisi jalan sudah retak-retak dan miring, tepatnya di titik depan SPBU. Jadi beton existing dibongkar dan diganti beton baru dengan kualitas K350,” kata Kepala Bidang Bina Marga pada DBMSDA Kota Tangsel, Aris Kurniawan di Kecamatan Setu, Selasa (23/8/2016).

Betonisai jalan yang digarap PT Delton Mas Liebe senilai Rp2,157 miliar itu dilakukan dari Pertigaan Viktor hingga depan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel. Panjangnya 544 Meter.

“Nantinya, akan ada penambahan lebar di sisi kiri dan kanan jalan sekitar 40 sentimeter. Penambahan lebar ini setelah menutup saluran dengan total panjang 1.200 meter untuk sisi kiri dan kanan jalan,” kata Aris menambahkan.

DBMSDA Kota Tangsel, menurut Aris menargetkan pengerjaan ruas jalan itu selesai pada November 2016. Berdasarkan kontrak kerja, pelaksanaan proyek dilakukan selama 4 bulan. “Kontrak mulai berjalan 25 Juli,” tambahnya. (one)

Komentar Anda

comments