Warga Protes Taman Kota 2 BSD Ditutup Pengembang

oleh -
Warga memasang spanduk protes di pintu masuk Taman Kota 2 BSD. (ist)
Warga memasang spanduk protes di pintu masuk Taman Kota 2 BSD. (ist)
Warga memasang spanduk protes di pintu masuk Taman Kota 2 BSD. (ist)

Tangsel, PalapaNews.com – Penutupan area Taman Kota 2 BSD di Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) oleh pengembang BSD diprotes warga. Senin (22/8/2016), puluhan warga berunjukrasa di depan pintu masuk Taman Kota yang berlokasi di Jalan Tekno itu.

“Penutupan Taman Kota 2 karena ada pembangunan proyek milik pengembang BSD,” kata perwakilan warga, Teddy Antonius.

Warga RT 05/RW 02 Kelurahan Ciater dan Kelurahan Setu RT 08/RW 005, kata Teddy menyesalkan tindakan pengembang PT BSD yang mengeluarkan edaran pemberitahuan pengosongan kios di Taman Kota 2 BSD.

Dalam surat yang dikeluarkan 19 Agustus 2016 itu, menurutnya mengharuskan warga untuk segera mengosongkan kios di lokasi tersebut. Warga diberi tenggat waktu hingga 21 Agustus 2016 lantaran kawasan tersebut resmi ditutup pengembang pada 22 Agustus 2016.

“Surat edaran mendadak, tidak ada sosialisasi sebelumnya. Tembok sudah dibangun setinggi dua meter. Akibatnya, akses warga menuju ke Taman Kota 2 tertutup,” katanya.

Haryanto, warga lainnya mengaku pihak BSD pernah mengeluarkan surat pada 29 November 2013 berisi tentang Taman Kota 2. Kata dia, kawasan seluas 7,2 hektar itu diserahkan ke Pemkot untuk menjadi ruang terbuka hijau dan hutan kota.

“Kami juga minta pemerintah untuk memperhatikan fungsi dan kegunaan lahan,” kata Haryanto. (one)

Komentar Anda

comments