Kepala Desa Taban Jambe Dirampok, Duit Ratusan Juta Raib

oleh -
Mobil yang ditumpangi Kades Taban saat aksi perampokan yang menimpanya. (day)
Mobil yang ditumpangi Kades Taban saat aksi perampokan yang menimpanya. (day)
Mobil yang ditumpangi Kades Taban saat aksi perampokan yang menimpanya. (day)

Tangerang, PalapaNews.com – Kepala Desa Taban, Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, Wadiah menjadi korban perampokan dengan modus gembos ban. Tak tanggung-tanggung, uang tunai Rp415.700.000 raib digondol pelaku.

Berdasarkan informasi, peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Kutruk Jambe, Kamis (11/8/2016) sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, Taban baru saja mencairkan uang dari Bank BJB Balaraja.

Tiba-tiba, mobil Toyota Yaris yang dikemudikan Saepudin (20) mengalami gembos ban di jalan Raya Kutruk-Jambe. Kemudian Kades Wadiah ikut turun untuk mengecek kondisi bannya yang gembos.

Sayangnya, Wadiah lalai. Tas yang berisi uang sebesar Rp415.700.000, yang diletakan di kursi belakang kanan ditinggal begitu saja. Satu dari dua orang pelaku beraksi dan langsung menggondol tas berisi uang itu.

“Saya tidak mengetahui ada pelaku yang membuntuti mobil saya. Satu orang pelaku berbadan tegap menunggu di motor dan satunya lagi mengambil tas saya yang berisi uang, kemudian pelaku langsung kabur ke arah Korelet,” kata wadiah.

Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Komisaris Gunarko membenarkan adanya peristiwa perampokan dengan modus gembos ban. Reskrim Polsek Tigaraksa, menurutnya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Ya benar kami sedang melakukan pengejaran pelaku, kami mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati jika mengambil uang dengan jumlah yang banyak. Jika diminta bantuan kami siap membantu dan melakukan pengawalan,” ujarnya. (day/one)

Komentar Anda

comments