Lebaran Betawi 2016 Dibuka Ngarak Penganten Sunatan

oleh -
Arak-arakan penganten sunatan di Festival Lebaran Betawi 2016. (one)
banner 300250

Palapanews.com – Soft Opening Festival Lebaran Betawi 2016 di Jurangmangu Barat, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (5/8/2016) dibuka beragam seni dan budaya khas Betawi.

Di lokasi, tampak ratusan masyarakat antusias melihat prosesi pembukaan festival yang digagas Lingkar Masyarakat Berbudaya Betawi Tangerang selatan (LIMABETA) ini. Terlebih, beragam kuliner khas Betawi turut hadir di lokasi.

Prosesi awal, festival kali kedua ini dibuka Maulid Rebana Ketimpring. Puji-pujian bagi baginda Nabi Muhammad bersautan diiringi bunyi Rebana Ketimpring.

Setelah itu, diikuti pembagian santunan bagi para penganten sunatan. Lalu, para penganten sunatan ini diarak dari panggung utama menuju pintu masuk festival yang berlokasi di akses jalan umum ini.

“Pembukaan resminya besok (Sabtu) oleh Ibu Walikota (Airin Rachmi Diany). Hari ini soft opening,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Rudi menjelaskan kepada PalapaNews.com.

Festival Lebaran Betawi yang digagas Lingkar Masyarakat Berbudaya Betawi Tangerang selatan (LIMABETA) dan Kantor Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kota Tangsel dilaksanakan selama tiga hari, dari Jumat sampai Minggu (5-7/8/2016). (one)

Komentar Anda

comments