Kader Kesehatan Jadi Ujung Tombak Pemberantasan Narkoba

oleh -
Seminar tentang Napza yang digelar Dinkes Tangsel di Puspiptek. (nad)
Seminar tentang Napza yang digelar Dinkes Tangsel di Puspiptek. (nad)
Seminar tentang Napza yang digelar Dinkes Tangsel di Puspiptek. (nad)

Tangsel, PalapaNews.com – Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar seminar NAPZA dengan tema “Mewujudkan masyarakat kota Tangsel yang Cerdas Modern dan Religius Tanpa Narkoba” di Puspitek, Setu, Rabu (3/8/2016). Kegiatan ini menindaklanjuti maraknya penggunaan narkoba di kota Cerdas, Modern dan Religius itu.

Kegiatan ini juga mengajak forum para kader posyandu dan kesehatan dengan tujuan agar balita sebagai generasi penerus dan ibu-ibu sebagai dapat memberikan arahan kepada anak-anaknya tidak terjerat dengan bahaya narkoba.

Kepala Bidang Promosi Kesehatan dan Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kota Tangsel Iin Sofiawati, mengatakan, sebanyak 400 orang hadir, dan antusias mengikuti kegiatan seminar ini sebagai bentuk konsen kita serta komitmen kita untuk mencegah dan memberantas narkoba di Tangsel.

Sementara, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan, melalui peran serta aktif masyarakat untuk pembangunan kesehatan dapat terwujud salah satunya melalui pembekalan bagi “agent of change” yang dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan kesehatan di Tangsel.

Kader kesehatan merupakan satu “agen of change” yang handal, sehat dan berkualitas untuk mendukung upaya-upaya kesehatan ditingkat dasar, dimana melalui peningkatan pengetahuan dan pembekalan dapat melaksanakan keterampilan dan pengetahuannya kepada masyarakat dilingkungan terdekat.

“Melalui seminar Napza tahun ini, kita tingkatkan pengetahuan kesehatan dalam upaya promotif dan preventif kesehatan masyarakat dilingkungannya,” katanya. (nad)

Komentar Anda

comments