Mantan Pengguna Narkotika di Tangsel Diajari Jadi Entrepreneur

oleh -
Pelatihan wirausaha bagi mantan pengguna narkotika. (hen)
Pelatihan wirausaha bagi mantan pengguna narkotika. (hen)
Pelatihan wirausaha bagi mantan pengguna narkotika. (hen)

Tangsel, PalapaNews.com – Mantan pengguna narkotika di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti pelatihan wirausaha yang diadakan Badan Narkotika Nasional (BNN) setempat. Pelatihan dilakukan setelah para mantan pecandu ini menjalani rehabilitasi ketergantungan narkotika.

“Pelatihan wirausaha ini diprioritaskan kepada mantan penyalahgunaan dan korban narkotika, supaya mereka bisa hidup layaknya manusia normal yang memiliki semangat hidup untuk berkarya,” kata Kepala Seksi Rehabilitasi pada BNN Kota Tangsel drg Vinna Tauria.

Kata dia, mantan pecandu rawan kembali menjadi pengguna narkotika. Maka itu, pihaknya berupaya mengalihkan perhatian dan mengajari para mantan pemadat itu untuk membuat karya dan berusaha.

“Selain memberikan pelatihan membuat burger, mereka juga kami ajak mengikuti seminar pengembangan diri yang diadakan di aula Kecamatan Setu. Mungkin ada yang malu jika harus berjualan burger, makanya mereka juga kami ajak mengikuti seminar,” terang Vinna.

Silvana Kurniati (30), mantan pencandu yang kini memiliki usaha dagang burger mengaku terbebas dari jeratan narkotika berkat adanya dorongan yang dilakukan BNN Tangsel. Silvana yang terjerat narkoba pada tahun 1996 hingga tahun 2010 itupun terpaksa harus menjalani rehabilitasi di Lido, Bogor.

“Sudah lima tahun saya terbebas dari jerat narkoba hingga akhirnya saya berwirausaha sebagai pembuat burger. Dan itu saya jalani hingga kini,” singkat Silvana. (hen)

Komentar Anda

comments