IDI Tangsel Peringati Hari Bakti Dokter ke-108

oleh -
Logo Ikatan Dokter Indonesia. (dok)
Logo Ikatan Dokter Indonesia. (dok)

Tangsel, PalapaNews.com – Ratusan dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Tangsel memperingati hari bakti dokter Indonesia ke 108 Sabtu (23/7) di Taman Kota 2.Kegiatan tersebut sebagai wujud eksistensi serta untuk mempersatukan dokter yang berada di Tangsel.

Ketua IDI Tangsel dr Imbar Oemar mengungkapkan berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan untuk memperingati HBDI ke 108 diantaranya adalah Kunjungan lansia di panti berikan santunan, Bakti sosial yang bekerja sama dengan Karang taruna Kelurahan Ciputat, perlombaan antar rumah sakit dan lain sebagainya.

“Kegiatan ini menggambarkan dua hal pertama menunjukan keberadaan IDI Tangsel kepada masyarakat juga kepada Pemkot Tangsel dan kami siap bermitra dengan pemerintah untuk mensehatkan masyarakat Tangsel,” ujarnya.

Meskipun baru berusia 1 tahun 3 bulan namun pihaknya telah berhasil menginventarisir sebanyak 400 dokter dari rumah sakit Negeri maupun swasta di Tangsel menjadi anggota IDI.

“Sewaktu awal diserahkan jumlahnya ada 3800 tetapi setelah di iventarisir kembali baru ada 400 yang jadi anggota,” paparnya.

Ditambahkannya kegiatan juga dimaksudkan untuk menghimpun dokter di Tangsel dan menghimbau kepada internal dokter agar mereka dapat bekerja sesuai SOP dan berhati hati dalam setiap tindakan mengingat fenomena saat ini akan profesi dokter yang kini penuh tantangan.

“Kami menghimbau agar pengadaan di rumah sakit di lakukan dalam manajemen satu pintu pasalnya dokter hanyalah pengguna bukan pedagang obat,” jelasnya.

Selain itu Kota Tangsel merupakan salah satu Kota yang memiliki rumah sakit terbanyak dengan jumlahnya saat ini mencapai 28 Rumah Sakit diantaranya adalah rumah sakit ternama. Untuk itu kepada dokter untuk senantiasa meningkatkan kualitasnya. (she)

Komentar Anda

comments