100 Warga Rekam KTP-el di Serpong Utara

oleh -
Warga mengurus data kependudukan di pelayanan keliling Disdukcapil. (dok)
Warga mengurus data kependudukan di pelayanan keliling Disdukcapil. (she)
Warga mengurus data kependudukan di pelayanan keliling Disdukcapil. (she)

Tangsel, PalapaNews.com – Dalam rangka percepatan pelayanan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan pelayanan keliling di Kecamatan Serpong Utara (Serut), Jumat (22/7/2016).

Kepala Seksi Pengolahan Data dan Jaringan Komunikasi Disdukcapil Tangsel, Dian Nugraha mengatakan perekaman KTP-el di Kecamatan Serut adalah kegiatan yang kelima setelah Kecamatan Serpong tempo hari.

“Untuk di Kecamatan Serut, sebanyak 100 pemohon yang teregistrasi dan telah melakukan perekaman KTP-el,” ujar Dian saat ditemui langsung.

Dirinya menambahkan, pelayanan keliling perekaman KTP ini dilakukan sebagai tindak lanjut surat Kemendagri tentang percepatan pelayanan KTP-el yang ada di Kelurahan dan Kecamatan, dengan target hingga bulan September mendatang.

“Dengan adanya percepatan perekaman ini kami berharap dapat mencapai target pada bulan September mendatang. Kemudian, kami juga akan melakukan perekaman dengan cara datang ke sekolah-sekolah kepada siswa-siswi SMA yang masuk usia 17 tahun dan belum melakukan perekaman,” jelas Dian.

Sementara itu Kepala Disdukcapil Tangsel, Toto Sudarto menghimbau, masyarakat yang belum pernah melakukan perekaman KTP-el atau E-KTP yang telah rusak, bisa langsung membawa Kartu Keluarga (KK) dan menunjukkan kepada petugas kantor kecamatan atau di Disdukcapil. (she)

Komentar Anda

comments