Tim Futsal SMK YPK Tangerang Ramaikan ASEAN School Games

oleh -
Walikota Tangerang saat menerima tim futsal dari SMK YPK. (ist)
Walikota Tangerang saat menerima tim futsal dari SMK YPK. (ist)
Walikota Tangerang saat menerima tim futsal dari SMK YPK. (ist)

Tangerang, PalapaNews.com – Walikota Arief R Wismansyah berpesan kepada para atlet futsal SMK YPK Kota Tangerang yang akan bertanding dalam ASEAN School Games pada 21-29 Juli mendatang mampu memberikan yang terbaik bagi Bangsa Indonesia dan Kota Tangerang khususnya.

“Jangan konsentrasi pada kemenangan, tapi konsentrasilah pada proses untuk meraih kemenangan. Karena kalaupun kalah kita akan kalah terhormat,” kata Arief ketika menerima rombongan para atlet futsal SMK YPK di ruangannya, Senin (18/7/2016).

Arief juga menginginkan para atlet bisa menunjukkan bahwa Indonesia adalah bangsa yang sanggup bersaing dan bermental pemenang.

“Jangan kalah sebelum bertanding, kalian harus tunjukkan mental juara melalui usaha keras dan latihan yang terus menerus.”

“Messi-pun enggak lahir brojol langsung jago nggocek, dia juga latihan keras untuk bisa seperti sekarang.”

Walikota juga mengingatkan kepada para atlet yang akan berlaga di kejuaraan olahraga paling bergengsi tingkat pelajar di ASEAN itu agar menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar.

“Jangan lupa untuk selalu berdoa, dan minta doa restu dari orang tua. Jaga sportifitas, tetap fokus dan jangan emosi.Tunjukkan bahwa kita bisa selalu menjaga fair play dan disiplin.”

Diketahui, sebanyak 12 atlet futsal yang berasal dari SMK YPK Kota Tangerang terpilih untuk mewakili Indonesia dalam ajang ASEAN School Games yang akan dilaksanakan di Chiang Mai Thailand pada 21-29 Juli 2016. Para atlet pelajar tersebut juga akan didampingi oleh tiga official.

SMK YPK yang saat ini dilatih oleh Yolla Hendro Sugeni dan M. Darmawan, sebelumnya juga telah menjadi juara di berbagai kejuaraan tingkat regional dan nasional. “Tahun ini kita sudah menjuarai 30-an kejuaraan yang kita ikuti,” ujar Hendro, salah satu staf pelatih. (rls/nai)

Komentar Anda

comments