Kecamatan Batu Ceper Antisipasi PKL Jelang Lebaran

oleh -

Kecamatan Batu Ceper Antisipasi PKL Jelang Lebaran

PALAPA NEWS – Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Daan Mogot, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang memang sangat membandel. Meski sering diperingatkan untuk tidak berjualan di bahu jalan dan sering kali dirazia, mereka tetap saja kekeuh berjualan.

Camat Batuceper, Mulyanto mengatakan, pihak Tramtib Kecamatan sebenarnya sudah melakukan antisipasi datangnya pedagang kaki lima yang datang dari Jakarta masuk ke Kota Tangerang. Petugas bahkan mendirikan posko pengawasan agar dapat memantau pergerakan PKL yang ada.

“Menjelang lebaran mereka sepertinya nekat berjualan dan terus mencari cara agar bisa masuk ke Kota Tangerang. Tetapi kita tidak ada toleransi bagi mereka yang berjualan di bukan pada tempatnya,” kata Mulyanto, Minggu (26/6).

Menurut Mulyanto, pihaknya mempersilahkan para pedagang mengais rezeki tetapi disarankan untuk berjualan pada tempatnya. Sehingga keberadaanya tidak mengganggu area pengguna jalan umum yang dapat menimbulkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

“Tadi ada hampir 10 PKL yang kita tertibkan. Mereka berdagang sepatu, dompet, helm, accesoris dan lainnya. Mumpung masih sedikit dan belum  banyak akhirnya kita tertibkan,” jelas Mantan Kabag Humas Pemkot Tangerang ini.

Ditambahkan Mulyanto, apabila dibiarkan maka pihaknya mengkhawatirkan pedagang kaki lima yang lainnya ikut berdagang di sepanjang Jalan Daan Mogot dan bisa membuat kemacetan.(nai)

Komentar Anda

comments