1.620 Calon Haji Dapat Bimbingan Manasik

oleh -
Manasik haji. (net)
Manasik haji. (net)
Manasik haji. (net)

Tangerang, PalapaNews.com – Sebanyak 1.620 calon jamaah haji asal Kabupaten Tangerang mendapat bimbingan manasik selama enam hari, dari Sabtu hingga Kamis (25-30/6/2016).

“Bimbingan manasik dilaksanakan di 29 KUA (Kantor Urusan Agama) yang tersebar di setiap kecamatan,” kata Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kabupaten Tangerang Syamsudin.

Kata dia, calon jamaah haji yang akan diberangkatkan tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu, Kemenag Kabupaten Tangerang memberangkatkan 1.323 jamaah haji.

“Setelah bimbingan manasik di tingkat Kecamatan, selanjutnya ada juga bimbingan di tingkat Kabupaten. Penyelenggaraannya selama dua hari, yakni 16 dan 23 Juli,” tutur Syamsudin.

Saat ini, pihaknya tengah mmpersiapkan pengiriman paspor untuk ditukar visa ke Kemenag Provinsi. Hal ini dilakukan jauh ahri agar tidak ada lagi calon jamaah haji yang belum mempunyai visa.

“Pelunasan tahap II juga dilakukan calon jamaah haji yang belum membayar lunas ongkos naik haji sampai 30 Juni mendatang,” kata dia. (eni)

Komentar Anda

comments