Warga Antusias Sambut Kampung Ramadan

oleh -
Pembukaan Kampung Ramadan oleh Walikota Tangerang. (ist)
Pembukaan Kampung Ramadan oleh Walikota Tangerang. (dok)

Tangerang, PalapaNews.com – Kegiatan Kampung Ramadan di Kelurahan Ketapang, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang yang digelar Rabu (22/6/2016) berlangsung meriah.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin mengatakan hadirnya Kampung Ramadan selain untuk menyemarakan Ramadan dan syiar Islam, juga mengusung kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada aspek edukasi, pembinaan umat, hingga yang berkaitan dengan promosi.

Kampung Ramadan, menurut Sachrudin sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2009 tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif, khususnya pada pelaku UKM. Kemudian, menjadikan Kampung Ramadan sebagai wadah pelembagaan informasi dan promosi yang efektif dan strategis. Seperti adanya bazar yang diikuti para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), tausiyah, pesantren kilat, tadarus, pentas seni serta berbagai lomba.

“Ke depan, kalau melihat perkembangan dan antusiasme masyarakat, kegiatan ini diharapkan menjadi agenda tahunan,” seru Sachrudin.

Melalui kegiatan ini pula, diharapkan dapat tercipta masyarakat yang berjiwa tenggang rasa, gotong royong dan saling menghargai. Kemudian, mewujudkan pribadi-pribadi muslim yang tekun, jujur, dan bertanggungjawab dalam mengamalkan setiap nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari.

“Inilah yang juga ingin terus kami tanamkan kepada masyarakat Kota Tangerang sebagai cerminan masyarakat yang berakhlakul karimah,” imbaunya.

Sementara itu, Camat Cipondoh, Deni Koswara menyampaikan acara ini merupakan puncak dari acara Kampung Ramadan di 10 kelurahan se-Kecamatan Cipondoh. Di mana berbagai unsur turut terlibat dalam menyemarakan bulan penuh berkah ini. Seperti hadirnya Badan Urusan Logistik (Bulog) yang turut berpartisipasi menyediakan 900kg daging sapi impor seharga Rp75 ribu per Kg, dalam pembukaan bazar kali ini.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga turut berbagi dengan memberikan santunan. Yang turut diberikan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota kepada 110 anak yatim piatu dan 20 guru ngaji.

Adapun Festival Kampung Ramadan ini akan dilaksanakan dari 22 – 26 Juni 2016. Yang turut dimeriahkan dengan bazar ramadan, lomba gapura, lomba kebersihan masjid, lomba hapalan al qur’an 30 juz, lomba puisi Islam, lomba kampung bersih, pentas seni, pesantren kilat dan pelatihan wirausaha. (rls/nai)

Komentar Anda

comments