Universitas Multimedia Nusantara Gelar Wisuda IX 2016

oleh -
Wisudawan terbaik foto bersama rektor UMN dan jajaran. (ist)
Wisudawan terbaik foto bersama rektor UMN dan jajaran. (ist)
Wisudawan terbaik foto bersama rektor UMN dan jajaran. (ist)

Tangerang, PalapaNews.com – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Tangerang, Banten, menggelar Wisuda IX yang berlangsung di Convention Exhibition (ICE), Serpong pada 4 Juni 2016.

Dalam wisuda kali ini, terpilih 6 mahasiswa sebagai wisudawan terbaik yang mewakili 6 program studi masing-masing; Regina Ghozali (DKV), Brigita Gabriela Budianto (Akuntansi), Maya Linda (Ilmu Komunikasi), Daniel Aristo Zacharias (Manajemen), Peter Pangestu (Teknik Informatika), dan Hendry Tirta Atmadja (Sistem informasi. Sementara itu bintang kampus tahun ini, diraih oleh Brigita, sebagai Wisudawan Terbaik Universitas dengan IPK 3,95. Sedangkan Peter Pangestu terpilih sebagai Cendekia Utama.

Prosesi Wisuda IX UMN juga diisi dengan kuliah umum yang disampaikan oleh Komisaris PT GarudaFood Sudhamek AWS yang membawakan materi mengenai inovasi dan kreativitas yang telah diterapkannya dalam PT GarudaFood.

“Sebelum berinovasi, kita harus kreatif terlebih dahulu karena jiwa kreatif ini yang mendorong terciptanya inovasi-inovasi baru. Tak hanya itu, penting untuk melek teknologi. Banyak technopreneur muda yang lahir ari kalangan UKM-UKM kecil,” ungkap Sudhamek.

Ninok Leksono, Rektor UMN mengutarakan bahwa UMN tampaknya menjadi tempat persemaian yang subur bagi insan yang berkecimpung di industri atau bidang kreatif. UMN memberi kesempatan luas kepada mahasiswa dan dosen untuk mengeksplorasi, menerapkan, dan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di bidang perfilman, kerajinan, animasi, desain dan komponen industri kreatif.

Seperti wisuda-wisuda sebelumnya, UMN selalu mengangkat tema kedaerahan dalam setiap acaranya. Kali ini, Wisuda IX memilih daerah Papua sebagai ciri khasnya. Tak hanya melalui pakaian adat dan tata panggung saja yang menggambarkan Papua tetapi pemilihan lagu-lagu serta tarian Papua turut menyemarakkan wisuda ini. (bd)

Komentar Anda

comments