Petugas Sensus Ekonomi Kesulitan Data Perusahaan Besar

oleh -
Petugas melakukan sensus di Summarecon Mal Serpong. (eni)
Petugas melakukan sensus di Summarecon Mal Serpong. (dok)

Tangerang, PalapaNews.com – Sensus Ekonomi 2016 yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tangerang per awal Juni ini sudah mencapai 98,71 persen dari 100 persen. BPS menargetkan sensus bakal rampung 15 Juni nanti.

Untuk diketahui, Sensus Ekonomi 2016 yang dilaksanakan serentak se-Indonesia ini dilaksanakan mulai 1 sampai 31 Mei. Namun, lantaran ada beberapa kendala, akhirnya diperpanjang.

“Masih ada beberapa perusahan dengan skala menengah dan besar yang belum di data. Sisanya dipastikan akan selesai seblum jatuh tempo,” kata Kepala Seksi Statistik Distribusi pada BPS Kota Tangerang, Surasti.

Kesulitan tim lapangan BPS Kota Tangerang, menurutnya lebih kepada perusahaan besar. Perusahaan sulit untuk menyerahkan data. Alasannya, harus berkoordinasi dengan kantor pusat yang ada di Jakarta.

”Perusahaan ada yang takut kalau tim lapangan kami adalah orang pajak. Padahal tidak ada hubungannya. Dari beberapa perusahaan besar, ada yang menunggu data dari pusat. Tapi kami yakin akan selesai sebelum 15 Juni mendatang,” tegas Surasti.

Surasti mengimbau, bagi perusahaan ataupun pelaku ekonomi yang belum memberikan data ke BPS Kota Tangerang, silakan menghubungi nomor 021-55792858 atau kirim email ke bps3671@bps.go.id. (eni)

Komentar Anda

comments