KORPS & Kementerian PUPR Gelar Saresehan di Situ Parigi

oleh -
Kegiatan Saresehan yang digelar KORPS dan Kementerian PUPR di Situ Parigi. (man)
Kegiatan Saresehan yang digelar KORPS dan Kementerian PUPR di Situ Parigi. (man)
Kegiatan Saresehan yang digelar KORPS dan Kementerian PUPR di Situ Parigi. (man)

Tangsel, PalapaNews.com – Komunitas Rakyat Peduli Situ (KORPS) bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar Saresehan dengan tema “Air Sumber Kehidupan” di Situ Perigi, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (2/6/2016). Kegiatan ini memperingati Hari Air se-Dunia XXIV yang jatuh pada 22 Maret 2016.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan Kementerian PUPR, Susan, Asisten Daerah (Asda) II Bidang Pembangunan Pemkot Tangsel, Dedi Budiawan, Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Tangsel Rachmat Salam, Camat Pondok Aren, Makum Sagita dan Wakapolsek Pondok Aren AKP A Sugandi.

Dedi Budiawan mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang bertujuan sebagai menjaga keberadaan Situ dan juga merupakan bukti nyata kepedulian masyarakat terhadap kelestarian air.

Ia berharap proyek revitalisasi Situ Parigi yang kini tengah dilakukan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Direktorat Jenderal Sumber Daya Air pada Kementerian PUPR dapat diselesaikan tepat waktu dan bisa digunakan sebaik mungkin untuk masyarakat.

“Saya berharap minimal situ parigi ini bisa berfungsi sebagaimana layaknya sebuah situ yang sebagai tendon, pengalihan banjir, mampu menampung air agar tidak kekeringan, dan bisa difungsikan sebagai sarana rekreasi,” ujar Budiawan. (man)

Komentar Anda

comments