Berburu Durian Jatohan di Mal SMS Tangerang

oleh -
Pengunjung memilih durian dalam pesta durian di SMS Mal Tangerang. (bd)
Pengunjung memilih durian dalam pesta durian di SMS Mal Tangerang. (bd)
Pengunjung memilih durian dalam pesta durian di SMS Mal Tangerang. (bd)

Tangerang, PalapaNews.com – Bagi para penggila buah Durian ada event menarik, Summarecon Mal Serpong (SMS) menggelar “Pesta Durian” selama sepuluh hari mulai 20 Mei hingga 29 Mei 2016. Di area Salsa Food Citys sebagai lokasi acara, Anda bisa berburu durian jatohan (matang pohon) dengan kualitas terjamin.

Para pedagang durian dari 8 daerah asal Pulau Jawa yaitu; Banjarnegara, Wonosobo, Denpasar/Bali, Banyuwangi, Trenggalek, Jombang, Jember dan Pasuruan turut meramaikan acara. Daerah tersebut terkenal sebagai produsen durian dengan rasa variatif. Ada durian merah atau durian abang dari Banyuwangi yang manis dengan daging tebal atau mau mencicipi durian Wonosobo dengan daging berwarna kuning yang manis pahit.

“Jam operasional mulai pukul 10.00-22.00 WIB di hari Senin – Jumat dan hingga pukul 01.00 WIB di hari Sabtu dan Minggu. Durian dijual dengan sistem kiloan yaitu Rp90.000 – Rp120.000 perkilogram untuk durian super,” ungkap Medy Suteja, General Manager SMS.

Khusus durian berukuran super dilelang kepada pengunjung setiap akhir minggu yakni; Jumat pukul 19.30 WIB dan Minggu pukul 17.00 WIB selama. Selama berlangsungnya Pesta Durian juga digelar kontes “Durian Terenak” dimana setiap durian peserta dicicipi oleh para juri dari Komunitas Pencinta Durian Indonesia (KPDI). Durian pemenang kontes kemudian dijual kepada pengunjung.

“Di event ini, kami mendatangkan durian Merah Banyuwangi yang langka dan dijual dalam jumlah terbatas. Tidak hanya ukurannya yang super, rasanya juga tidak kalah dengan durian ukuran biasa,” pungkas Medy Suteja. (bd)

Komentar Anda

comments