Home Credit & KOPHI Tanam 1000 Pohon

oleh -
Kegiatan tanam pohon yang dilakukan Home Credit bekerjasama dengan KOPHI. (ist)
Kegiatan tanam pohon yang dilakukan Home Credit bekerjasama dengan KOPHI. (ist)
Kegiatan tanam pohon yang dilakukan Home Credit bekerjasama dengan KOPHI. (ist)

Jakarta, PalapaNews.com – Bertepatan dengan Hari Keanekaragaman Hayati Internasional pada tanggal 22 Mei, Home Credit Indonesia bersama dengan Koalisi Pemuda Hijau Indonesia (KOPHI) menggelar kegiatan sosial bertemakan “1.000 Pohon Untuk Bumi, Selamatkan Keanekaragaman Hayati” di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Kegiatan ini dibuka oleh CEO Home Credit Indonesia, Jaroslav Gaisler; Kepala Bidang Kehutanan, Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi DKI Jakarta, Djaja Suhardja; dan Ketua Umum KOPHI, Oke Fifi Abriany.

Dalam kesempatan ini Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs mengatakan Home Credit Indonesia berkomitmen secara aktif melakukan program tanggung jawab sosial. Tahun 2015 lalu Home Credit Indonesia mendukung pendidikan anak usia dini dan tahun ini Home Credit Indonesia memperluas fokusnya, tidak hanya mengedukasi tetapi juga peduli terhadap perlindungan lingkungan.

“Program ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kelestarian lingkungan di sekitar Jakarta Timur yang merupakan kawasan yang masih gersang dan perlu diperhatikan kelestariannya,” katanya dalam keterangan persnya, Minggu (22/5/2016).

CEO Home Credit Indonesia, Jaroslav Gaisler menambahkan kelestarian keanekaragaman hayati merupakan hal yang sangat penting bagi kelangsungan setiap makhluk hidup, tidak hanya manusia.

“Kami sangat mendukung inisiatif Gubernur DKI Jakarta dalam melestarikan keanekaragaman hayati melalui penanaman pohon di setiap taman-taman yang ada di Jakarta. Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi kami dalam memberikan dampak positif di bidang lingkungan hidup dan edukasi lingkungan. Kami ingin mengajak seluruh masyarakat untuk lebih peduli dan memperbaiki kesehatan lingkungan lewat menanam pohon yang hampir punah,” tandasnya.

Kata dia, 100 orang relawan Home Credit Indonesia bersama dengan 30 orang anak-anak binaan dari Griya Yatim Indonesia dan anggota KOPHI terlibat menyumbangkan waktu serta tenaga mereka untuk menanam 1.000 pohon.

“Melalui program ini, kami juga mengedukasi kepada generasi muda dan anak-anak serta masyarakat pada umumnya,” kata Jaroslav menambahkan.

Kepala Bidang Kehutanan, Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi DKI Jakarta, Djaja Suhardja mengapresiasi inisiatif dan kegiatan yang dilakukan oleh Home Credit Indonesia dan rekan-rekan pemuda KOPHI.

“Kami berharap semakin banyak gerakan-gerakan seperti ini di masyarakat sehingga kita bisa bersama-sama melestarikan keanekaragaman hayati di Jakarta maupun di Indonesia,” kata dia. (rls)

Komentar Anda

comments