Airin Terima Penghargaan Pembina K3 dari Kemenaker

oleh -
Walikota Tangsel saat menerima penghargaan Pembina K3 dari Menaker. (ist)
Walikota Tangsel saat menerima penghargaan Pembina K3 dari Menaker. (ist)
Walikota Tangsel saat menerima penghargaan Pembina K3 dari Menaker. (ist)

Jakarta, PalapaNews.com – Kementerian Tenaga Kerja RI mengganjar Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany penghargaan sebagai Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Penghargaan diberikan atas keberhasilan dalam pembinaan kesadaran perusahaan untuk meningkatkan K3.

Penghargaan diberikan langsung Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Hanif Dhakiri pada malam penganugerahan K3 award dan re-launching Safety Is My Live di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (18/5/2016) malam.

Diketahui, penghargaan Pembina K3 ini diberikan juga kepada 16 Gubernur, seperti Gubernur Jambi, Jawa Barat dan Banten. Selain itu, 23 Bupati dan Walikota, antara lain Bupati Indramayu, Kota Bandung, dan Kota Balikpapan.

Dalam sambutannya, Menaker mengatakan untuk meningkatkan efektifitas upaya pelaksanaan keselamatan dan kesehatan kerja secara terencana, terukur, terstruktur dan terintegrasi perlu kiranya dunia industri menerapkan sistem manajemen K3 atau SMK3.

“Hal ini diperlukan guna menjamin terciptanya suatu sistem keselamatan dan kesejahteraan kerja yang melibatkan unsur manajemen, pekerjaan dan serikat pekerja dalam rangka mencegah dan mengurangi kecelakaan dan penyakit akibat kerja yang pada akhirnya terciptanya tempat kerja yang nyaman, efisien dan produktif,” bebernya.

Ia juga berharap, pemberian penghargaan ini bukan hanya sekadar seremonial belaka, tetapi ini diwujudkan serius di lapangan.

Menanggapi penerimaan penghargaan, Airin mengaku penghargaan tersebut didedikasikan kepada dunia usaha dan masyarakat Tangsel yang telah bersama-sama menerapakn standar Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

“Saya juga berpesan agar dunia usaha terus terus menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja,” tandasnya.

Pada malam Penganugerahan tersebut hadir juga perwakilan dari DPN Apindo, Pimpinan Serikat Pekerja, Pimpinan Lembaga Audit Independen, Jajaran Direksi BUMN, serta para Pimpinan Perusahaan pelaku industri. (rls)

Komentar Anda

comments