Pemkot Tangerang Usulkan Kereta Jarak Jauh

oleh -
Walikota Tangerang_Arief R Wismansyah. (ist)
Walikota Tangerang_Arief R Wismansyah. (dok)

Tangerang, PalapaNews.com – Pemerintah Kota Tangerang mengusulkan antar kota hadir di kota Akhlakul Karimah. Terlebih, tak sedikit warga Kota Tangerang menjadi pengguna transportasi kereta.

”Kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait agar kereta antar daerah jarak jauh bisa hadir di Kota Tangerang. Hal ini pasti membuat masyarakat lebih mudah kalau ingin pulang kampung. Tidak perlu ke Gambir ataupun Senen, karena stasiun yang di Kota Tangerang tidak beroperasi pada malam hari,” kata Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Nantinya Terminal Poris di Jalan Benteng Betawi akan di jadikan Transit Oriented Demand (TOD) sehingga masyarakat tidak perlu repot datang ke Jakarta hanya naik kereta luar kota.

Sementara itu, Kepala Stasiun Tangerang Jumadi mengatakan pihaknya belum mengetahui rencana beroperasinya kereta jarak jauh. Terlebih saat ini Stasiun Tangerang hanya memiliki 5 lajur yang pada malam hari digunakan untuk menampung parkir kereta.

Perombakan stasiun juga belum direncanakan untuk penambahan kereta jarak jauh. Hal ini masih sebatas kereta ke jakarta saja.

”Rencananya memang ada penambahan dua lajur lagi, tapi itupun akan digunakan untuk parkir kereta pada malam hari. Kalau mau ada kereta antar daerah, harus dibuat lajur khusus lagi sehingga tidak mengganggu kereta yang parkir,” ungkap Jumadi. (eni)

Komentar Anda

comments