2 Kecamatan Ini Paling Antusias Ikut Pelayanan Keliling

oleh -
Warga mengurus akta kelahiran di layanan keliling yang digelar Disdukcapil Kota Tangerang. (eni)
Warga mengurus akta kelahiran di layanan keliling yang digelar Disdukcapil Kota Tangerang. (eni)

Tangerang, PalapaNews.com – Pelayanan keliling ke setiap kecamatan yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang lebih diminati warga perbatasan. Yakni Kecamatan Larangan, Karang Tengah dan Ciledug.

Kepala Bidang Pencatatan Sipil Emma Rahmawati menjelaskan, hal ini lantaran warga perbatasan merasa jauh untuk datang ke Kantor Disdukcapil yang berada di pusat kota. Karenanya, pelayanan keliling lebih diminati oleh masyarakat di perbatasan.

”Dalam satu hari, bisa mencapai 200 pemohon untuk pembuatan akta lahir. Kami terus mngadakan pelayanan keliling sampai Juni mendatang. Agar masyarakat Kota Tangerang bisa mempunyai akta kelahiran,” papar Emma.

Kepala Dinas Disdukcapil Erlan Rusnarlan menambahkan, selain pelayanan keliling ke setiap kecamatan, pihaknya akan mengoperasikan petugas keliling yang mencapai hingga ke kampung-kampung.

Nantinya, petugas keliling ini akan dilengkapi oleh handpone yang langsung terhubung dengan server disdukcapil. Petugas tinggal mengupload foto berkas lama pemohon yang nantinya langsung diproses di kantor Disdukcapil.

”Persyaratan harus diserahkan ke petugas keliling. Nantinya akan diberikan bukti oleh petugsa, dan keesokan harinya petugas akan mengantarkan surat aslinya ke pemohon,” tandasnya. (eni)

Komentar Anda

comments