Ratusan Siswa SMA Ikuti Lomba Filateli Tingkat Tangsel

Walikota Tangsel, Airin Rachmi saat memperhatikan jejeran perangko dalam lomba filateli tingkat Tangsel. (man)
Walikota Tangsel, Airin Rachmi saat memperhatikan jejeran perangko dalam lomba filateli tingkat Tangsel. (man)

Tangsel, PalapaNews.com – Seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat di era modern, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel menggelar lokakarya dan lomba menata perangko di Graha Widya Bhakti, Puspiptek, Kecamatan Setu, Kota Tangsel, Kamis (28/4/2016).

Lomba filateli ini diikuti oleh 100 siswa tingkat SMA yang merupakan perwakilan dan berasal dari 7 Kecamatan yang ada di Kota Tangsel.

Kepala Dishubkominfo Kota Tangsel, Sukanta mengatakan kegiatan ini juga bertujuan sebagai alat dalam mengedukasi generasi muda untuk mengenal perangko yang merupakan alat perantara dalam surat menyurat pada masanya.

“Namun saat ini hanya sedikit generasi muda yang mengenal perangko. Maka itu, kami gelar lomba filateli agar para siswa dapat mengetahui sejarah Indonesia melalui melukis, menata dan mendesain perangko sesuai kreatifitas yang dimiliki para siswa,” ujarnya dalam Loka karya dan Lomba Filateli.

Kriteria penjurian nantinya akan ditentukan oleh juri-juri yang berasal dari Perkumpulan Filateli, Kemenkominfo, Dishubkominfo Provinsi Banten dan Dinas Pendidikan. Sedangkan juara umum dan juara harapan nantinya yang akan mendapat sejumlah uang serta piagam penghargaan.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam pembukaan lomba filateli mengatakan kegiatan ini tentunya menjadi sebuah tantangan bagi orangtua dan pemerintah.

“Jadi kewajiban kita sebagai pemerintah agar anak-anak kita tidak lupa akan perangko yang pada masanya sangat berguna sebagai alat perantara komunikasi,” pungkasnya sekaligus menandatangani perangko bergambar dokdok sebagai alat musik tradisional Banten. (man)

Komentar Anda

comments