89 Universitas Ikuti Shopee Campus Competation

oleh -
Shopee campus competition. (bung)
Shopee campus competition. (bung)
Shopee campus competition. (bung)

Tangerang, PalapaNews.com – Shopee adalah sebuah mobile-first marketplace sosial pertama, dimana setiap orang dapat mencari, berbelanja dan berjualan. Ini merupakan platform yang disesuaikan dengan pasar Asia Tenggara, menggabungkan keaslian marketplace konsumen-konsumen (C2C) dengan fitur pembayaran dan logistik yang menjadikan belanja online mudah, aman, praktis dan menyenangkan.

Tim Shopee percaya pada kekuatan teknologi untuk mentransformasi. Dengan seiringnya kegiatan berbelanja di perangkat mobile menjadi sebuah norma baru. Shopee bertujuan untuk meningkatkan platform-nya terus menerus dan menjadi pilihan utama dalam berbelanja online di kawasan ini. Shopee didukung oleh Garena, penyedia layanan internet platform terbesat di Asia Tenggara.

Turut serta pada even Indonesia E-Commerce Summit and Expo 2016 di ICE BSD yang berlangsung 27-29 April 2016, CEO Shopee Chris meluncurkan inisiatif ini. Salah satu yang telah dimulai oleh Shopee di 2016 sebagai bagian dari Young Entrepreneur Program adalah melakukan ajang pencarian pengusaha muda di kampus-kampus seluruh Indonesia.

“Kampus merupakan fokus utama kami menjalankan inisiatif ini. Salah satu yang sedang dijalankan adalah Shopee Campus Competation, yang dimulai sejak Maret 2016 lalu. Sebanyak 230 mahasiswa dari 89 universitas seluruh Indonesia berpartisipasi dalam program ini dengan mengirimkan ide bisnis mereka. Setelah melewati pelatihan secara profesional dan benar-benar mencoba berjualan melalui platform Shopee selam 2 bulan, kami akan mengumumkan pemenang di akhir April ini. Pemenang akan mendapatkan Shopee Young Entrepreneur Fund, yaitu modal untuk mengembangkan bisnis mereka lebih jauh,” jelas Chris.

Di sisi lain, Shopee juga telah membantu para UKM dalam menaikkan penjualan secara signifikan, yaitu dengan program gratis ongkos kirim (ongkir) yang telah dijalankan sejak Februari 2016 lalu. Hanya dengan minimum pembelian sebesar Rp 30.000, seluruh penjual di Shopee sudah bisa menawarkan gratis ongkir ke pembeli mereka, dengan batas subsidi hingga Rp 80.000.

Rata-rata penjual di Shopee, mengklaim kenaikan penjualan sebesar 12 kali lipat, terutama dari pembeli di luar Pulau Jawa. Program ongkir ini akan diperpanjang hingga 31 Juli 2016, dari rencana awal hingga 30 April 2016. (bung)

Komentar Anda

comments