RPJMD Tangsel 2016-2021 Ditarget Rampung Agustus

oleh -
Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie. (dok)
Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie. (dok)
Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie. (dok)

Tangsel, PalapaNews.com – Usai dilantik 21 April 2016 lalu, Walikota-Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany Benyamin Davnie langsung ‘berlari’.

Mereka menargetkan penyelesaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kota tersebut maksimal enam bulan semenjak dilantik.

“Penyusunan RPJMD kami targetkan paling maksimal selesai 20 Agustus mendatang, dan itu sudah sah dalam bentuk Peraturan Daerah (Perda),” kata Benyamin usai menghadiri coffee morning bersama SKPD dan Camat di Balaikota Tangsel, Ciputat, Senin (25/4/2016).

Batas enam bulan tersebut terhitung dari keduanya dilantik jadi pemimpin daerah periode 2016-2021. Dan waktu pembuatan RPJMD tersebut memang sudah ditargetkan untuk selesai dalam waktu enam bulan.

Namun, Benyamin mengaku optimis bila penyelesaian Perda RPJMD tersebut bisa selesai maju dua bulan dari target awal. “Kita usahakan pada tanggal 20 atau akhir bulan Agustus Perda RPJMD itu sudah selesai,” kata Benyamin.

Percepatan tersebut menimbang dari beberapa faktor, terutama waktu atau jadwal sidang DPRD Tangsel. Sebab, Perda RPJMD juga akan memungkin dua hal di dalamnya.

Apakah RPJMD dilaksanakan dengan pengaplikasian di Anggaran Pemasukan Belanja Daerah (APBD)2017. Atau yang kedua APBD 2017 sudah masuk dalam organisasi perangkat daerah yang baru.

“Untuk pertimbangannya, nanti akan didiskusikan kembali,” Benyamin menambahkan. (ati)

Komentar Anda

comments