Harga Pangan di Tangsel Dicek Per 3 Bulan

oleh -
Tim DPKP Kota Tangsel Cek harga pangan di Pasar Modern BSD. (kie)
Tim DPKP Kota Tangsel Cek harga pangan di Pasar Modern BSD. (kie)
Tim DPKP Kota Tangsel Cek harga pangan di Pasar Modern BSD. (kie)

Tangsel, PalapaNews.com – Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) melalui tim yang dibentuk Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) secara berkala mengecek ketersediaan bahan pangan bagi masyarakat dan menekan laju inflasi. Kegiatan ini dilakukan per tiga bulan.

“Pengecekkan langsung ke pasar tradisional dan modern. Di dalam tim ada 10 orang yang bertugas di lapangan, termasuk saya sendiri,” kata Kepala DPKP Kota Tangsel, Dadang Rahardja.

Tim ini juga bertugas untuk menekan laju inflasi. Pasalnya, kalau stok pangan tersedia dan mencukupi, maka laju inflasi bisa ditekan.

“Maka itu, kita lakukan pengecekkan menyeluruh per tiga bulan ke pasar-pasar yang ada di Tangsel,” Dadang menambahkan.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tangsel, Faidzin menambahkan untuk mengontrol laju inflasi sudah ada Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID). Beragam komoditas pokok, kata dia, tak luput dari pengecekkan.

“Pengecekkan dilakukan mulai dari harga bawang merah, cabai, bayam, telur, daging ayam dan daging sapi, biaya rumah kontrakan dan bahan bakar minyak,” kata dia.

Dengan adanya TPID ini juga untuk mengawasi dan mengendalikan harga-harga pokok. Untuk itu, ia berpesan kepada TPID untuk terus memonitor perkembangan harga berbagai komoditas pangan di pasaran.

“Kemudian memberikan rekomendasi kepada kami pemerintah kota untuk mengambil langkah-langkah apa saja yang diperlukan. Sehingga bisa menekan inflasi,” tandasnya. (kie)

Komentar Anda

comments