Melongok Ujian Nasional di Lembaga Pemasyarakatan

oleh -
Anak didik Lapas Anak Tangerang mengikuti Ujian Nasional 2016. (eni)
banner 300250
Anak didik Lapas Anak Tangerang mengikuti Ujian Nasional 2016. (eni)
Anak didik Lapas Anak Tangerang mengikuti Ujian Nasional 2016. (eni)

Tangerang, PalapaNews.com – Hari ini Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) digelar serentak se-Indonesia. Salah satunya pelaksanaan UN di Lembaga Pemasyarakatan Anak Pria Tangerang di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang.

Ada 16 siswa SMK Istimewa Lapas Anak Pria yang mengikuti UN. Ke-16 siswa jurusan otomotif sepeda motor ini sudah stand by sejak pukul 07.00 WIB. Sementara ujian sendiri baru dimulai pukul 08.00 WIB.

Tepat pukul 08.00 WIB, soal ujian mulai dibagikan setelah seluruh peserta ujian memasuki ruang kelas. Saat mengerjakan soal, para anak didik tampak tenang dan percaya diri.

“Hari pertama, mata pelajaran yang diujikan Bahasa Indonesia. Mereka sudah siap mengikuti ujian,” kata Suryaningsih, Kepala Sekolah SMK Istimewa Lapas Anak Pria.

Meski mereka bersekolah di Lapas, menurut Suryaningsih mereka tetap diberikan pelajaran sesuai dengan kurikulum yang berlaku. Sebelum ujian nasional pun mereka mengikuti beberapa tryout agar lebih siap dalam menghadapi ujaian sesungguhnya.

Selain ujian SMK Istimewa, ada juga ujian paket C yang diikuti oleh 55 siswa yang terdiri dari warga binaan Lapas Anak Wanita dan Lapas Dewasa Klas I A Tangerang. Ujian yang dimulai sekira pukul 13.00 dihadiri oleh seluruh peserta ujian.

Kepala Sekolah Pusat Kegiatan Belajar Mengajat (PKBM) Istimewa Lapas Anak Pria Tangerang Sutari menjelaskan, siswa yang menguikuti PKBM adalah mereka yang usianya sudah diatas 17 tahun. Para siswa terdiri dari beberapa warga binaan yang ada di Kota Tangerang.

“Tahun ini siswa yang mengikuti UN lebih banyak dari tahun lalu, saat ini ada 55 siswa, sedangkan tahun lalu hanya ada 37 siswa,” tandasnya. (eni)

Komentar Anda

comments