Puncak Hari Air Sedunia, Pegawai Pemkot Bersihkan Situ Sasak

oleh
Wakil Walikota Tangsel menaman pohon di Situ Sasak. (kie)
Wakil Walikota Tangsel menaman pohon di Situ Sasak. (kie)
Wakil Walikota Tangsel menaman pohon di Situ Sasak. (kie)

Tangsel, PalapaNews — Pegawai Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) dan sejumlah elemen masyarakat membersihkan sampah dan menanam pohon di Situ Sasak, Kecamatan Pamulang, Minggu (27/3/2016). Kegiatan ini sebagai rangkaian peringatan Hari Air Sedunia.

“Peringatan hari air sedunia ini sebagai wujud kepedulian Pemkot Tangsel terhadap kebershan lingkungan,” kata Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie.

Pemkot Tangsel, diakuinya sudah melakukan beragam langkah untuk menjaga kelestarian air. Seperti perawatan situ dan aksi tanam pohon yang dilakukan di berbagai tempat.

“Air merupakan sumber daya yang sangat diperlukan bagi kehidupan manusia, baik untuk keperluan air minum, penyediaan pangan, maupun untuk mengelola usaha-usaha pertanian. Sangat penting untuk menjaga kelestariannya,” Benyamin menambahkan.

Melalui kegiatan ini, Benyamin berharap bisa memberikan dampak yang positif di masyarakat yaitu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan hidup dan sumber daya air agar terjaga kualitas dan kuantitasnya. Selain itu juga bisa membuat masyarakat peduli akan sungai sebagai salah satu tempat untuk melindungi sumber air.

“Saya berharap agar warga masyarakat bisa menghemat penggunaan air serta penanaman pohon di tempat tinggal mereka. Ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan serta ketersediaan air tanah. Sehingga bencana kekeringan pada saat musim kemarau dapat dihindari,” terangnya. (kie)

Komentar Anda

comments