Tak Sesuai Target, 4 Raperda Tangsel Dipastikan Molor

oleh -
Ilustrasi.
Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)

Tangsel, PalapaNews — Target penyelesaian empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dipastikan molor. Pasalnya, hingga kini draf empat Raperda yang bakal dibahas belum diserahkan Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) ke Badan Legislatif DPRD.

“Seharusnya bisa diselesaikan akhir Maret. Tapi, kalau kondisinya begini justru akan selesai pada April nanti,” kata Anggota Banleg DPRD Kota Tangsel, Drajat Sumarsono.

Banleg, diakuinya sudah menyurati Pemkot Tangsel agar segera menyelesaikan drafnya. Dari pertemuan terakhir, ada wacana pekan depan Pemkot Tangsel akan menyerahkan seluruh draft tersebut.

“Kalau begitu, ini kan perlu waktu satu minggu lagi hingga akhirnya DPRD Tangsel membentuk Pansus untuk masing-masing Raperda yang akan dibahas,” kata politisi PDIP ini.

Setelah dibahas, nantinya baru akan dibentuk Panitia Khusus (Pansus). Maka itu, ia pastikan keempat Raperda itu tidak akan rampung sesuai jadwal, yakni akhir Maret ini.

“Kita juga butuh waktu lagi untuk melakukan pembashaan atas Raperda itu adan juga melakukan kajian. Setelah itu baru bisa diparipurnakan. Jadi diperkirakan selesainya itu April nanti,” ujarnya. (jok)

Komentar Anda

comments