Penerima Santunan PKH di Tangsel Turun

oleh -
Program bantuan dana PKH. (bbs)
Program bantuan dana PKH. (bbs)
Program bantuan dana PKH. (bbs)

Tangsel, PalapaNews — Jumlah penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial untuk Kota Tangsel di 2016 ini mengalami penurunan. Dari 3.319 menjadi 3.313 jiwa.

“Jumlahnya (penerima PKH) turun. Ini karena ada penerima manfaat PKH sudah tuntas, artinya tidak masuk lagi dalam kategori rumah tangga sangat miskin (RTSM),” kata Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Tangsel, Purnama Wijaya.

Ia berharap, program PKH dari pemerintah pusat ini bisa menyejahterakan masyarakat. “Karena manfaatnya dirasakan langsung oleh penerima,” tandasnya.

Sementara Kasie Bencana dan Penanggulangan Kemiskinan pada Dinsosnakertrans Kota Tangsel, Salbini menjelaskan PKH merupakan program bantuan tunai. Tujuannya, untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan.

“Tujuan utamanya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi kemiskinan,” kata dia.

Ia juga mengaku, PKH juga untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), terutama menyasar anak-anak usia sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA).

“Untuk bidang kesehatan program PKH menyasar anak balita, ibu hamil dan ibu nifas. Program PKH adalah salah satu program Kementrian Sosial, yang sasarannya masyarakat miskin, yang berkaitan dengan pendidikan dan kesehatan,” tandasnya. (kie)

Komentar Anda

comments