Ball Star Tangsel Ciptakan Pemuda yang Positif

oleh -
Komunitas Ball Star Chapter Tangsel. (nai)
Komunitas Ball Star Chapter Tangsel. (nai)
Komunitas Ball Star Chapter Tangsel. (nai)

Tangsel, PalapaNews — Mungkin banyak masyarakat yang masih bertanya-tanya ketika melihat atau mendengar nama Ball Star. Apa sih Ball Star itu? Yuk, kita cari tau apa sih Ball Star itu lewat Ball Star chapter Tangerang Selatan (Tangsel).

Ball Star Indonesia (BSI) saat itu adalah sportaiment agency yang dibentuk pada 28 Desember 2003 oleh freestyler basket Indonesia. Orang yang pertama kali membentuk Ball Star Indonesia yakni Bayu Radityo. Setelah berjalan tiga tahun, pada tahun 2006 Ball Star Indonesia yang terus menerus bertambah anggotanya hingga dari awalnya Ball Star Indonesia adalah sebuah agency kecil kini berubah menjadi sebuah komunitas yang sangat besar.

Pada tahun 2007 anggota sudah mencapai angka 500 orang. Kini Ball Star Indonesia telah berada di 12 kota dan memiliki lebih kurang 100 anggota di tiap-tiap kotanya. Dan ada juga Ball Star Kuala Lumpul, Malaysia.

Pada tahun 2008 Ball Star Indonesia menjadi komunitas Streetball, Freestyle & Basketball terbesar di Indonesia. sukses dalam membina Streetball, Freestyle dan Basketball, BSI menambah divisinya. Maka lahirlah divisi Rider (otomotif), divisi Gamers (game Console & non-console), divisi Soccer (Futsal & Sepak Bola), divisi Cycling (sepedah) dan yang baru diaktifkan lagi Music (musik) dan Movie (perfilman). Walau menambah banyak divisi namun divisi Streetball, Freestyle & Basketball yang menjadi fokus utama.

Salah satunya yakni Ball Star Tangsel. Dibawah kepemimpinan Adhi Septian Nugraha, Ball Star Tangsel terbentuk pada Oktober 2015. Adhi, mengatakan bahwa dirinya membentuk Ball Star Tangsel ingin melihat para pemuda Tangsel memiliki jiwa yang positif melalui olahraga.

“Saya ingin memball starkan Indonesia khususnya di Tangsel. Visi kami membentuk Ball Star Tangsel karena ingin mengajak para pemuda perang melawan narkoba. Salah satunya dengan membentuk wadah seperti ini,” ujarnya.

Adhi yang juga pemain freestyler basket, membentuk komunitas Ball Star Tangsel bukan hanya sekedar komunitas. Tetapi ini sebagai keluarga mereka. Dan, Adhi juga menambahkan tak semua orang menyukai basket jadi di Ball Star Tangsel membentuk beberapa divisi yang digemari anggotanya.

“Komunitas kami bukan hanya sekedar komunitas, tapi jiwa kekeluargaan yang ada di komunitas kami harus ada. Ini lebih dari keluarga. Kami royal dan loyal terhadap anggota kami misalkan ada yang sedang mengalami kesulitan,” tambahnya.

Saat ini anggota Ball Star Tangsel sudah mencapai 150, yang terbagi dari divisi basket, futsal, martial arts dan games. Mayoritas anggota mereka di isi mahasiswa, pelajar dan ada juga pekerja. Ball Star Tangsel, juga mempunyai basket di kelompok usia 12 tahun sampai 18 tahun yang anggotanya sudah 30 orang.

“Untuk basket kelompok umur kami menargetkan dipertengahan tahun sebanyak 60 orang. Komunitas ini terbuka untuk siapa saja, gratis. Kalian suka basket ya ikut basket, suka futsal ya futsal, kalian suka game ya ikut gamers. Kami tak ada kopdar, cukup datang saat ada kegiatan kami seperti basket, divisi lain bisa ikut kumpul,” paparnya.

Adhi berharap, kedepan Ball Star bisa sampai kesudut Indonesia. Karena komunitas ini bersifat membangun dan menghasilkan hal yang positif.

“Saya ingin Ball Star ada di sudut penjuru Indonesia. Ini positif dan juga membangun Indonesia. Karena nantinya progress kedepan, ball star Indonesia mempunyai chapter di Amerika. Semoga bisa memball starkan Indonesia,” jelasnya.

Ball Star for Life atau BS4L selalu di ucapkan atau dituliskan oleh para anggota BSI. Ada yang menggap itu sekedar motto dan banyak yang menjadikan Ball Star For life itu sebagai gaya, cara berfikir dan tindakan dalam hidup. Karena BSI mengutamakan loyalitas, menggali dan menimba ilmu yang kita miliki. BSI juga percaya bahwa setiap manusia berhak mendapatkan kesempatan kedua dalam hidup hingga mempertajam bakat & mental masing-masing anggotanya.

Bagi kalian yang tertarik untuk bergabung dalam komunitas Ball Star chapter Tangsel bisa langsung hubungi divisi masing-masing yang kalian minati. Ada divisi martial arts hubungi Angel (089682933398), futsal hubungi Dimas (081210161655), basket hubungi Rendy (085946463994) dan gamers Dirga (085774335357). So, lets come join bro di Ball Star Tangsel kalian bakal dapat teman yang asik dan juga mendapatkan rasanya kekeluargaan di Ball Star Tangsel. (nai)

Komentar Anda

comments