Kota Tangerang Tambah 2 Puskesmas Rawat Inap

oleh -
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah memberikan keterangan kepada wartawan. (eni)
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah memberikan keterangan kepada wartawan. (eni)

Tangerang, PalapaNews — Kota Tangerang bakal membangun dua Puskesmas rawat inap pada 2016. Saat ini, proses pembangungannya baru memasuki tahap lelang dan rencananya pembangunan fisiknya dimulai awal April nanti.

Diketahui, saat ini Kota Tangerang memiliki 32 Puskesmas dengan satu di antaranya merupakan Puskesmas rawat inap. Sedangkan Puskesmas Pembantu dan Posyandu mencapai 1061 unit yang tersebar di tiap RW.

“Tahun ini (Psukesmas rawat inap) dibangun di Gebang Raya dan Paninggilan. Sedangkan Puskesmas rawat inap yang tahun lalu dibangun di Larangan sudah rampung 100 persen,” kata Kepala Dinas Bangunan Kota Tangerang, Dedi Suhada.

Sebelumnya, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah memaparkan, pada 2015 jumlah rumah sakit di Kota Tangerang ada sekitar 28 rumah sakit. Sedangkan tenaga medis dengan rasio mencapai 1,52 per 1000 penduduk.

“Dengan jumlah pusat layanan kesehatan yang berlimpah, mudah-mudahan Kota Tangerang bisa menjadi tujuan Wisata Kesehatan di Indonesia. Walau tantangan kita kedepan makin komplek, namun peluang itu harus kita optimalkan,” kata dia.

Selain itu, kontribusi dari para dokter untuk Kota Tangerang juga bisa ditunjukkan melalui peningkatan kualitas pelayanan dari para dokter terutama bagaimana mewujudkan masyarakat yang sehat melalui penerapan Pola Hidup bersih dan Sehat (PHBS).

“Profesi dokter pilihan profesi yang sangat mulia artinya bapak ibu kalian diharapakan keikhlasan dalam dedikasi melayani masyarakat,” terangnya. (eni)

Komentar Anda

comments