Ratusan Balita Tangsel Diimunisasi di Tandon Ciater

oleh -
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany memberikan vaksin kepada balita. (man)
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany memberikan vaksin kepada balita. (man)
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany memberikan vaksin kepada balita. (man)

Tangsel, PalapaNews — Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio digelar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai Selasa (8/3/2016). Secara nasional, PIN Polio ini bakal berlangsung hingga 15 Maret 2016 nanti.

Untuk di Kota Tangsel, pembukaan PIN Polio ini dilakukan di kawasan wisata Tandon Ciater, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong. Ratusan anak usia 0 sampai 59 bulan diberi vaksin.

Pantauan di lokasi, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany turut memberikan vaksin secara simbolis kepada seorang balita.

“Hari ini Pekan Imunisasi Nasional Polio dimulai,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Suharno.

Pemberian imunisasi Polio ini, menurut Suharno tidak terpengaruh dengan imunisasi sebelumnya. Selain aman, vaksin tetes juga sudah digunakan dalam program imunisasi rutin terhadap bayi di Indonesia dengan cara meneteskan langsung ke mulut anak.

“Yang terpenting ayo beramai-beramai kita ajak semua anak yang berusia 0 hingga 59 bulan tanpa memandang status imunisasinya untuk datangi rumah sakit, puskesmas, posyandu dan posbindu yang ada didekat tempat tinggal kita,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan telah menyiapkan sebanyak 648 pos PIN yang tersebar di tujuh Kecamatan dan 144 Kelurahan yang ada.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan imunisasi vaksin polio ini sebagai upaya mitigasi dalam memberikan perlindungan optimal dari kemungkinan terjadinya kasus Polio di Tangsel.

“Dengan adanya PIN ini, kami berharap kesadaran orangtua agar mengikutsertakan anaknya dan semoga di tahun 2020 nanti sudah tidak ada lagi pengidap polio di Indonesia,” imbuhnya. (man)

Komentar Anda

comments