Hari Ini Dewan Gelar Paripurna Hasil Reses

oleh -
Ketua DPRD Kota Tangsel, M Ramlie. (one)
Ketua DPRD Kota Tangsel, M Ramlie. (one)

Tangsel, PalapaNews — DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar Rapat Paripurna Hasil Reses 2016 di STIP Sahid, Pamulang, Kamis (3/3/2016). Hasil reses di tiap dapil bakal dibahas dalam paripurna itu.

“Nantinya pembahasan dilakukan bersama SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah),” kata Ketua DPRD Kota Tangsel, Mochamad Ramlie.

Setelah diparipurnakan, DPRD Tangsel diakui Ramlie akan mengakomodasi apa yang menjadi aspirasi masyarakat Tangsel tersebut. Ia juga berjanji bakal mengawal usulan-usulan langsung dari masyarakat itu.

“Pastinya akan kita akomodir seluruh aspiriasi prioritas masyarakat dalam reses kemarin, dan akan kita akomodir pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 nanti,” kata dia.

Pelaksanaan reses yang bertepatan dengan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan lalu, menurutnya akan disinergikan dengan usulan masyarakat pada musrenbang.

“Karena dewan juga hadir dalam kegiatan musrenbang, dan kegiatan reses kali ini bersamaan dengan kegiatan musrenbang, maka akan kita sinergikan nantinya usulan atau aspirasi masyrakat di reses dan musrenbang,” kata politisi Golkar ini

Sinergi yang akan dilakukan nantinya, yaitu ketika ada usulan yang tidak tertampung dalam kegiatan musrenbang, maka akan diakomodasi oleh dewan dalam aspirasi di kegiatan reses.

“Karena ini sudah mnejadi fungsi kita untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, dan tentunya kita juga akan menjalin komunikasi yang baik agar SKPD terkait juga bisa menjalankan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat nantinya,” ujarnya. (jok)

Komentar Anda

comments