Ini Rincian Bantuan Pemkot Tangerang untuk Korban Banjir

oleh -
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat meninjau banjir di Periuk. (ist)
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat meninjau banjir di Periuk. (ist)
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat meninjau banjir di Periuk. (ist)

Tangerang, PalapaNews — Pemkot Tangerang terus menyalurkan bantuan bagi korban banjir di lima kecamatan di kota Akhlakul Karimah itu.

“Kita juga ada dapur umum termasuk yang di PKK dan Puspem, tadi itu sudah disitribusikan sebanyak 300 dari dapur umum yang di PKK dan 300 lagi yang dari Puspem,” kata Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Bantuan tersebut, di antaranya Beras 2,3 Ton, Air Mineral 631 Dus, Mie Instan 850 Dus, Minyak Goreng 100 Liter, Selimut 409 Buah, Popok Bayi 2 Dus, Susu Bayi 21 Dus, dan Bubur Instan 109 Sachet, kemudian Family Kid 72 Tas, dan juga matras 60 lembar.

Diketahui, Pemkot Tangerang juga sudah menerjunkan 130 personil yang tersbar di 4 (empat) kecamatan yakni di Benda, Cipondoh, Periuk dan Ciledug, selain tentunya tenda dan juga 8 perahu.

Selain itu untuk mengkordinir kebutuhan masyarakat, telah disiapkan dapur umum dan posko tanggap darurat bencana dari BPBD dan Dinas Kesehatan. Dan bagi masyarakat yang ingin menginformasikan atau butuh informasi terkait dengan bencana banjir bisa menghubungi call center Kota Tangerang di 021-1500293 atau 08111500293.

Sebagai informasi untuk penanganan banjir di Kota Tangerang pemkot telah menyediakan Pompa Banjir sebanyak 74 Unit yang tersebar di permukiman yang beresiko banjir selain tentunya, Penyediaan Mobil Pompa 2 Unit dan 9 pompa berjalan.

“Untun priuk kita tambah 9 pompa berjalan, 7 dari pemkot sisanya dari Balai Besar Ciliwung Cisadane,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Nana Trisyana yang juga terus mendampingi Walikota. (nai)

Komentar Anda

comments