Anak Kali Sabi Meluap, 3 RT di Bencongan Terendam Banjir

oleh -
Kondisi banjir di kawasan Kelurahan Bencongan. (tri)
Kondisi banjir di kawasan Kelurahan Bencongan. (tri)
Kondisi banjir di kawasan Kelurahan Bencongan. (tri)

Tangerang, PalapaNews — Ratusan rumah di tiga RT di RW 020 Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang terendam banjir, Senin (29/2/2016). Ketinggian air mencapai setinggi paha orang dewasa atau sekitar 70 Cm.

Berdasarkan informasi, banjir yang terjadi disebabkan luapan anak Kali Sabi yang posisinya berdekatan dengan perumahan tersebut. Untungnya, warga sigap dan langsung mengungsikan kendaraan mobil dan motornya di halaman Masjid An Nur yang datarannya lebih tinggi dari rumah mereka.

“KAda tiga RT yang terkena banjir kalau Kali Sabi meluap begitu. RT 03, 05, dan 06 di RW 020 ini,” ungkap salah seorang warga yang rumahnya juga kebanjiran, Tatang Sutrisno, Senin (29/2/2016).

Diakuinya, ketinggian air pun bervariatif. Jika hujan terus turun hingga malam hari, warga mengaku khawatir banjir akan semakin meninggi. “Bisa saja mencapai satu meter lebih. Mudah-mudahan jangan turun hujan lagi,” harapnya.

Warga, kata Tatang, sangat berharap adanya normalisasi atau pengerukan Anak Kali Sabi. Sehingga banjir yang selalu hadir disaat musim penghujan begini, tak lagi datang. (tri)

Komentar Anda

comments