PT Indah Kiat Bagikan 500 Al Quran di Sukadiri

oleh -
Perwakilan PT Indah Kiat memberikan Al Quran secara simbolis. (ist)

Tangerang, PalapaNews — PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang membagikan 500 mushaf Al Quran di Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Kamis (25/2/2016) lalu. Penyerahan bantuan dilakukan melalui mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) usai menjalani kuliah kerja nyata (KKN) di daerah tersebut.

“Bantuan wakaf Al Quran ini merupakan program CSR (corporate social responsibility) yang telah dilakukan sejak tahun 2008 lalu,” kata General Affair PT IKPP Tangerang Suhartono Soemanto, Jumat (26/2/2016).

Bantuan tersebut, diakuinya sebagai wujud perusahaan dalam memperkokoh keseimbangan antara aspek ekonomi, sosial dan lingkungan. Tentunya, sekaligus menjadi ajang silaturahmi perusahaan dengan masyarakat.

“Bantuan Al Quran tidak hanya diberikan di wilayah Sukadiri saja . Namun, wilayah lain juga sudah kita lakukan,” ujranya.

Al Quran yang dibagikan, menurutnya merupakan salah satu produk unggulan produsen kertas yang berlokasi di Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ini dan menjadi barang ekspor ke negara Timur Tengah.

“Berdasarkan hasil penelitian kualitas kertas ini dapat tetap terjaga dengan baik hingga 200 tahun,” ujarnya.

Perwakilan Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Arif Susilo berharap pemberian bantuan Al Quran dari PT IKPP ini dapat meningkatkan keimanan masyarakat Sukadiri.

“Nantinya, bantuan tersebut akan didistribusikan ke tempat ibadah maupun warga yang membutuhkan,” kata dia. (kie)

Komentar Anda

comments