Arhanudri & Pemkot Tangsel Kerjasama Tanam Padi

oleh -
Aksi tanam padi TNI dan Pemkot Tangsel di lahan tumpang sari. (man)

Tangsel, PalapaNews — Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam peningkatan ketahanan pangan dengan melakukan penanaman padi di lahan Tumpang Sari di Markas Batalion Arhanudri 1, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel Rabu (24/2/2016).

Kepala DPKP kota Tangsel, Dadang Raharja mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kerjasama dan sinergisitas antara Pemerintah daerah dengan TNI. Dalam hal ini Batalion Arhanudri 1 Tangsel untuk mengimplementasikan kerjasama berupa ketahanan pangan.

“Meskipun Kota Tangsel belum termasuk dalam upaya khusus penanganan dan perbaikan masalah tersebut tetap kita upayakan. Walaupun ketahanan pangan di Tangsel masih aman bukan berarti kita berpangku tangan, oleh sebab itu kita laksanakan kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara Danyon Arhanudri 1 Mayor Anang Hasto Utomo mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk pengejawantahan TNI yang juga turut berperan serta dalam program ketahanan pangan yang digaklakkan oleh Pemerintah.

“Kami berterima kasih atas bantuan fasilitas pertanian yang diberikan oleh DPKP untuk melaksanakan program ini. Sinergi ini merupakan kerjasama yang baik antara Pemda dan TNI,” paparnya.

Kerjasama ini merupakan yang pertama dilakukan di kawasan Arhanud, namun sebelumnya TNI sudah melaksanakan ketahanan pangan untuk internal markas dengan menanam tanaman seperti jagung dan sayuran.

Hal tersebut juga merupakan instruksi dari panglima TNI untuk menjalankan program rumah hijau dimana rumah yang ada di kawasan Arhanud harus tersedia tanaman dan sayuran minimal untuk keluarga. (man)

Komentar Anda

comments