Ikatan Keluarga Alumni Unsera Diminta Berikan Kontribusi

oleh -
Unsera. (bbs)
Unsera. (bbs)
Unsera. (bbs)

Serang, PalapaNews — Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Serang Raya (Unsera) Nakisul Ulum berharap kepada Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unsera untuk lebih berperan aktif dan berkontribusi nyata dalam memajukan almamaternya.

“Mahasiswa berharap Alumni Unsera dapat berperan aktif dalam membangun almamaternya, Banten dan Indonesia,” katanya dalam keterangan pers yang dikirim ke PalapaNews.com, Selasa (22/2/2016) malam.

Selama ini, Nakis menilai peran alumni belum banyak dirasakan oleh mahasiswa Unsera. Untuk itu, menurutnya perlu ada pembenahan dalam organisasi ini.
“Kurangnya  perhatian serius  dari seluruh alumni dalam mengelola organisasi alumni IKA Unsera ini,” jelasnya.

Ia juga menilai peran alumni dalam satu institusi perguruan tinggi amat penting. Sebab, alumni merupakan salah satu pihak yang bisa memberikan bimbingan terutama bagi mahasiswa yang baru lulus.

“Nah, peran alumni dalam memberikan bimbingan kepada kita mahasiswa dan senior kami yang baru lulus. Bisa memberi arahan dan informasi tentang dunia kerja dan berbisnis,” kata dia.

Sementara, Juru bicara Lintas Mahasiswa Unsera (LMU) Arik Setiawan menilai kurangnya intensitas komunikasi dan pertemuan alumni dengan mahasiswa Unsera menyebabkan berkurangnya eksistensi IKA Unsera dalam membangun almamaternya.
“Karena bagaimana pun peran alumni sangat dibutuhkan bagi kemajuan Unsera,” kata dia.

Dirinya berharap IKA Unsera bisa menjadi organisasi modern serta wadah bersama alumni Unsera dalam berkarya dan berkontribusi  aktif dengan berbagai bidang profesinya.

“Jadi, intinya, dalam hal ini alumni bisa memberikan dukungan kepada keluarga besar, yakni Unsera,” imbuhnya. (one)

Komentar Anda

comments