HMJ Perbandingan Agama Fakultas Ushuluddin Dilantik

oleh -
Pelantikan HMJ Perbandingan Agama Fakultas Ushuludin UIN. (ist)
Pelantikan HMJ Perbandingan Agama Fakultas Ushuludin UIN. (ist)
Pelantikan HMJ Perbandingan Agama Fakultas Ushuludin UIN. (ist)

PalapaNews- Mahasiswa Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang terhimpun dalam Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas, menggelar pelantikan.

Pelantikan Dema F, HMJ dan Sema ini  dilaksanakan di Gedung Teater Fakultas Ushuluddin, Lantai 4 di kampus yang berlokasi di Ciputat Timur. Pelantikan berjalan dengan hikmat dan sukses.

Pelantikan Dema Fakultas, HMJ, dan senat Mahasiswa masa bakti 2015-2016, ini diharapkan bisa lebih aktif, progres dan terarah dalam membawa nama baik organisasi Internal di Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Presiden Himpuan Mahasiswa Jurusan Perbandingan Agama, Saniman menuturkan sebagai langkah awal pihaknya akan mengupayakan bagaimana caranya Sumber Daya Manusia mahasiswa Perbandingan Agama mampu bersaing dengan Jurusan lain.

“Langkah awal yang harus dimiliki oleh mahasiswa Perbandingan Agama, itu harus menjadi Insan akademis, kreatif, kritis, dan religius,” ujar Saniman menjelaskan, Rabu (10/2/2016).

Selanjutnya langkah kedua, menurut saniman, untuk membesarkan nama Perbandingan Agama, kami dari jajaran pengurus HMJ Perbandingan Agama dan Mahasiswa Perbandingan Agama agar ikut aktif berpartisipasi dalam menjaga kerukunan, antar umat beragama di Indonesia.

“Kami akan membentuk Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbandingan Agama se-Indonesia, komunitas lintas agama, dengan tujuan agar mahasiswa Perbandingan Agama ini peka terhadap persoalan sosial dan keagamaan,” Saniman menambahkan.

Senada juga dituturkan oleh Heni Aulia, Presiden Perbandingan Agama Demisioner. Kader Kohati Cabang Ciputat, ini mengaku kedepan peran Himpuann Mahasiswa Jurusan Perbandingan Agama harus lebih aktif dan harus mengadakan acara-acara yang subtansial, terarah dan sesuai.

“Harus berani membuat gebrakan baru, baik di dalam lingkungan kampus maupun di luar kampus, gebrakan itu penting untuk dilakukan kenapa, agar Jurusan perbandingan agama lebih dikenal lagi dikalangan masyarakat luas,” kata Heni.

Selain itu Kader Kohati Cabang Ciputat Ini Juga menjelaskan, yang terpenting yang harus perbaiki oleh HMJ Perbandingan Agama maupun Mahasiswa Perbandingan Agama ini, adalah Cara Berpikir.

“Pola berfikir mahasiwa harus lebih ditingkatkan lagi, terutama minat membaca, menulis dan berkreasi, Agar mahasiswa Perbandingan Agama memiliki wawasan yang luas, tidak hanya bisa menyoal agama saja,” tandasnya. (fit)

Komentar Anda

comments