Bareng BNN, Perkumpulan Anak Pamulang Sosialisasi Bahaya Narkoba

oleh -
Anggota komunitas PAP mengamati jenis narkoba. (fit)
Anggota komunitas PAP mengamati jenis narkoba. (fit)
Anggota komunitas PAP mengamati jenis narkoba. (fit)

PalapaNews- Komunitas-komunitas pemuda yang ada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai melek dan beraksi menyerukan sikap anti narkoba. Salah satunya Perkumpulan Anak Pamulang (PAP).

Komunitas pemuda yang berbasis di Pamulang ini bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangsel menggelar edukasi bahaya narkoba di Restoran Saepisan BSD. Peserta sosialisasi, yakni kelompok pelaku usaha hiburan di kota tersebut.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Manager karaoke Master Piece Teras Kota BSD, Syafriza Siddiq, Sigit Widodo Nugrohadi dan Bakri Wijaya selaku perwakilan dari Kesbangpolinmas Kota Tangsel, serta ketua komunitas Perkumpulan Anak Pamulang Dede Satria.

“Melalui sosialisasi ini, kami berharap ke depannya penyalahgunaan narkoba akan lenyap, khususnya di Tangsel,” kata Ketua PAP.

Kasi Pencegahan & Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Tangsel, Sony Gunawan mengatakan jumlah prevalensi penyalahguna narkotika yang tinggi mengakibatkan Indonesia menjadi negara sasaran peredaran gelap Narkoba.

“Prevalensi penyalahgunaan narkotika usia populasi 10-59 tahun sudah mencapai 4 juta jiwa yang berarti sudah mencapai 2,18%,” terang Sony.

Penggunaan dan penyalahgunaan narkoba, diakui Sonny dapat ditemukan di berbagai organisasi dan profesi. Beberapa industri dan pekerjaan pun, menurutnya memiliki tingkat kerentanan yang lebih tinggi dalam penggunaan narkoba.

“Saat ini kita melihat banyaknya pemakaian narkoba ini khususnya di tempat hiburan karena kurangnya pengawasan dari security tempat hiburan dan banyaknya penggunaan di dalam tempat hiburan yang dicampur dalam minuman,” jelasnya. (fit)


Komentar Anda

comments