Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Dekat Kantor Walikota Tangsel

oleh -
Petugas berjaga di lokasi penggerebekan terduga teroris di Ciputat. (man)
Petugas berjaga di lokasi penggerebekan terduga teroris di Ciputat. (man)
Petugas berjaga di lokasi penggerebekan terduga teroris di Ciputat. (man)

PalapaNews- Sebuah rumah yang terletak di Jalan Masjid Al-Hikmah, Kampung Maruga RT 05/04 Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel digeledah petugas Densus 88 Mabes Polri, Kamis (28/1/2016).

Dari penggerebekan yang lokasinya tak jauh dari kantor Walikota Tangsel di Jalan Pamulang II itu, petugas mengamankan dua terduga teroris.

“Densus 88 mengamankan dua orang, yaitu Warsito dan Jafar di Bitung, Kabupaten Tangerang pada pukul 05.00 WIB. Kedua terduga teroris tersebut juga diduga terlibat dalam aksi teroris pengeboman dan penembakan di Sarinah Thamrin lalu,” ujar Kapolres Tangsel, Ajun Komisaris Besar (AKBP) AKBP Ayi Supardan ditemui di lokasi.

Pihak kepolisian juga menggledah seisi rumah yang masih dihuni kedua istri terduga teroris, anak-anak dan mertuanya. Dalam penggledahan ditemukan satu buah laptop, handphone, catatan dan dua pria terduga teroris yang telah diamankan petugas.

Rumah yang juga digunakan sebagai Taman Kanak-Kanak Islam ini dijaga ketat oleh sejumlah polisi berseragam dan bersenjata laras panjang.

Sementara, Munadi yang merupakan Ketua RT 05/04, Warsito dan Jafar adalah warga pendatang yang sudah puluhan tahun tinggal di sini.

“Warsito yang berprofesi sebagai pedagang pakaian ini, juga pernah dipenjara terkait bom di JW Mariot dan baru keluar sekitar setahun lalu,” imbuhnya.

Keberadaan pria mantan narapidana ini menurutnya tidak membuat para tetangga takut, padahal Warsito dan keluarganya tidak pernah bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. (man)

Komentar Anda

comments