Pertumbuhan Investasi di Kota Tangsel Pesat, Property Paling Tinggi

oleh -
Peluncuran cluster baru di Serpong City Paradise. (dok)
Peluncuran cluster baru di Serpong City Paradise. (dok)
Peluncuran cluster baru di Serpong City Paradise. (dok)

PalapaNews– Sektor investasi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus tumbuh. Bahkan, pada 2016 ini Pemkot setempat melalui Kantor Penanaman Modal Daerah (KPMD) menargetkan kenaikan investasi mencapai 15 persen.

Dari data KPMD setempat, nilai investasi penanaman modal asing (PMA) pada 2015 silam mencapai US$ 56.927.080. Sedangkan untuk penanaman modal dalam negeri (PMDN) mencapai US$ 69.299.471.700.

“Tahun demi tahun investasi di Kota Tangsel terus tumbuh. Hal ini berkaitan dengan kebijakan kota sebagaimana konsep kota perdagangan dan jasa sebagai konsen kami,” kata Kepala KPMD Kota Tangsel, Oting Ruhiyat.

“Property tumbuh dengan pesat, sekitar 10 persen unggul dari yang lain hal ini wajar saja diberbagai kecamatan secara merata ada perumahan. Warga datang dari berbagai daerah untuk tinggal di Tangsel dengan hunian yang nyaman,” paparnya.

Tangsel, diakuinya menjadi miniatur Singapura. Meski daerah kecil, namun pertumbuhan ekonominya baik. Saat ini saja sektiar 6 ribu perusahaan lebih yang terdaftar di KPMD.

“Kita bisa saksikan saat ini, betapa banyak kantor-kantor baru yang berasal dari banyak daerah, meskipun mereka tidak memiliki pabrik di Tangsel. Justru itu hal yang baik, tempat produksi bisa digunakan di daerah misalkan Kalimantan atau Semarang,” tambahnya. (one)

Komentar Anda

comments