Mahasiswa UIN: Bom Sarinah, Pemerintah Lalai

oleh -
Situasi Perempatan Sarinah pascaledakan bom. (ist)
Situasi Perempatan Sarinah pascaledakan bom. (ist)
Situasi Perempatan Sarinah pascaledakan bom. (ist)

PalapaNews- Mahasisiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, mengutuk aksi bom di Sarinah, Jakarta. Mahasiswa juga mendesak aparat kepolisian dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar mengusut tuntas sekelompok peneror itu.

“Kami meminta kepada segenap aparat kepolisian, Badan Intelejen Negara, dan TNI agar turun dan menangkap oknum-oknum yang tidak bertanggung Jawab,” kata Presiden Koalisi Mahasiswa UIN (KMU) Jakarta, Muhammad Faqih, Kamis (14/1/2016).

Senada disampaikan Deni Iskandar, Dewan Penasehat Koalisi Mahasiswa UIN. Menurutnya, peledakan bom di Sarinah merupakan kecacatan pemerintahan Jokowi yang tidak bisa menjaga keamanan negara kesatuan.

“Selain Aparat kepolisian, Jokowi juga harus bertanggung jawab, bagaimana pun jajaran Pemerintahan Jokowi-JK harys mengusut tuntas dan menghukum mati oknum-oknum yang telah meledakan bom di Sarinah Jakarta Pusat ini,” ujarnya.

Kader Himpunan Mahasiswa Islam ini juga meminta masyarakat Jakarta untuk tetap tenang dan waspada dalam melakukan aktivitas.

“Kasus ini harus diusut sampai tuntas dan pelaku peledak bom harus di hukum mati, karena telah meresahkan masyarakat Indonesia, kalau Jokowi tidak bisa mengatasi persoalan ini maka kami meminta agar Jokowi mundur,” tegasnya. (one)

Komentar Anda

comments