Pemkot Tangsel Matangkan Event Global Innovation Forum

oleh -
Foto bersama usai persiapan Global Innovation Forum. (ist)
Foto bersama usai persiapan Global Innovation Forum. (ist)
Foto bersama usai persiapan Global Innovation Forum. (ist)

PalapaNews- Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) terus menyiapkan pelaksanaan Global Innovation Forum (GIF) dalam rangkaian World Technopolis Association (WTA). Kemarin, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany memimpin langsung pematangan pelaksanaan WTA yang rencananya digelar di Tangsel September 2016 nanti.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Direktur Jendral WTA, Lee Kang Duk dan Sekjen WTA Prof Deong Seong Oh, Kepala Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) Sri Setyowati, serta seluruh Kepala SKPD se-Kota Tangsel dan perwakilan dari universitas serta Kemenristek Dikti.

Dalam rapat tersebut, Walikota Tangsel, meminta agar perhelatan dunia bidang teknologi ini bisa sukses di Kota Tangsel. Bukan saja momperkenalkan Kota Tangsel ke mata dunia internasional, menurutnya kegiatan itu juga dalam rangka mengembangkan ilmu pengetahuan di wilayah yang  bermotto cerdas modern dan religius ini.

“Ini kesempatan kita untuk memperkenalkan Kota Tangsel ke mata dunia. Saya berharap, kepada SKPD yang mendapat tugas di event ini agar melaksanakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsinya. Kita harus menjadi tuan rumah yang baik dan melayani tamu dengan sebaik-baiknya,” ungkap Airin, Rabu (6/1/2016).

Kepala Puspiptek, Sri Setyowati mengatakan Global Innovation Forum akan digelar  di Tangsel pada tanggal 20-23 Septmber 2016 di Puspiptek. Rencananya ada sekitar 1.000 undangan yang datang dari berbagai negara.

Rangkaian kegiatan yang akan digelar pada GIF yaitu Regional Training Workshop on STP, 10th  WTA General Assembly, Hi Tech Fair, Mayor City Forum, Internasional seminar, yoty creativity contest, Innovation Competition, Gala Dinner and cultur performance dan post tour.

“Untuk itu, semestinya kita sudah menentukan tema apa yang akan dibahas untuk seminar dan siapa saja narasumber yang akan menjadi pembicara pada acara seminar. Kita bis apanggil Sri Mulyani dan banyak ekonom bagus di negara kita. Makanya, kita harus tentukan dulu tema seminar yang akan digelar,” ungkap Sri.

Sri berharap, event GIF ini dapat memberikan keuntungan bagi wilayah Kota Tangsel karena sudah terpilih menjadi tuan rumah. Menurut Sri, bukan saja bidang ekonomi yang akan terangkat pada ajang ini, tetapi juga bidang ilmu pengetahuan.

“Saya berharap, agar pada rapat berikutnya, tema seminar dan pembicara yang akan diundang sudah bisa dibahas dan diharapkan sudah final,” tandasnya. (one)

Komentar Anda

comments