Warga Minta Tiang Listrik di Jalan Ciater Serpong Dipindah

oleh -
Warga melintas di Jalan Ciater, Serpong. (one)
Warga melintas di Jalan Ciater, Serpong. (one)
Warga melintas di Jalan Ciater, Serpong. (one)

PalapaNews- Sejumlah warga pengendara kendaraan bermotor protes terkait keberadaan tiang listrik di Jalan Ciater Raya, Serpong. Sejak dilebarkan tahun lalu, hingga saat ini pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) selaku pemiliknya belum juga memindahkan tiang listrik itu.

Permata, salah seorang warga Ciputat, mengaku kikuk saat harus melintas di ruas jalan tersebut. Pasalnya, selain dipenuhi kendaraan, tiang listrik itu posisinya tepat berada di tengah badan jalan.

“Kadang kagok juga, apalagi pas malem. Kita harus bener-bener siap lewat situ, karena bahaya banget,” katanya menjelaskan.

Menurutnya, posisi tiang listrik yang tepat di tengah jalan arah Ciputat sangat menganggu pengendara. Selain menyebabkan kemacetan, juga rawan kecelakaan. “Kita minta untuk secepatnya dicabut. Jangan sampai nunggu korban jiwa,” ujarnya.

Senada dikatakan Deavy. Warga Serpong ini mengaku keberadaan tiang listrik di wilayah tersebut berbahaya bagi pengendara. Apalagi, menurutnya di lokasi tersebut masih terdapat lima tiang listrik yang posisinya berjajar.

“Kita minta segera dicopot. Karena membahayakan pengendara. Koordinasinya harus kuat antara PLN dan Pemkot Tangsel,” tandasnya.

Sementara, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (SDA) Kota Tangsel, Retno Prawati mengatakan tiang listrik tersebut merupakan kewenangan PLN. Meski begitu, Pemkot Tangsel melalui Dinas Bina Marga dan SDA menurutnya tak tinggal diam dengan terus mendesak perusahaan listrik plat merah itu segera memindahkan tiang-tiangnya.

“Kita sudah koordinasi dengan PLN Serpong untuk memindahkan tiang listrik,” tandasnya. (one)

Komentar Anda

comments